by

Drainase Jalan Provinsi Rusak, Kantor Desa Citeureup Terdampak Banjir

Berita Citeureup, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Kantor Desa Citeureup tergenang banjir hingga ke mata kaki diiakibatkan tumpahan air hujan dari Pasar Citeureup, dan disebabkan Drainase jalan Provinsi di sepanjang Jl.Raya Mayor Oking tidak berfungsi dengan baik.

Diketahui banjir tersebut diakibatkan setiap musim hujan dan tumpahan air hujan di sepanjang badan Jl.Raya Mayor Oking dari pasar citeureup menuju kantor Desa Citeureup disebabkan Drainase tidak berfungsinya dengan baik.

Menurut Keterangan Kepala Desa Citeureup Marwan Hermawan mengatakan bahwa penyebab kantor desa nya kebanjiran disebabkan oleh tumpahan air dari arah Pasar Citeureup.

“Iya kantor desa Citeureup kebanjiran tadi sampai masuk kedalam kantornya juga, tadi emang hujannya deras banget,” ucap Marwan Hermawan Kades Citeureup, Senin (17/10/2022)

Lalu ia menjelaskan penyebab banjir tersebut akibat tumpahan air hujan dari pasar Citeureup yang mengalir ke tengah jalan karena Drainase disepanjang Jl.Mayor Oking tidak berfungsi dengan baik.

“Itu air tumpahan dari arah pasar citeureup soalnya kalau hujan air itu bisa nutupin jalan soalnya drainase disitu gak ada yang berfungsi, drainase mh ada si tapi iya itu gk gk berfungsi dengan baik,” Paparnya.

Marwan mengatakan bahwa ia sudah beberapa kali melaporkan ke Dinas-dinas yang terkait tetapi tidak ada tanggapan hingga saat ini, lalu ia menjelaskan bahwa jalan tersebut termasuk jalan Provinsi.

“Kita udah berapa kali laporan ke Dinas yang terkait tetapi selalu digubris, kalau jalan itu masuknya jalan Provinsi,”tuturnya.

Harapannya agar drainase disepanjang Jl.Raya Mayor Oking di renovasi agar setiap hujan air hujan tidak naik ke badan jalan sehingga kantor desa pun tidak terkena banjir.

Jmy