by

Tiga Unit Rumah Yang Terbakar, Diantaranya Adalah Milik Kepala Desa

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(17/07)

Salah satu dari 3 (Tiga) unit Rumah yang dilalap Api pada Jumat (17/07) 2020 sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Gunung Merlawan Kec. Tiganderket Kab. Karo adalah Rumah milik Kepala Desa (Kades) Desa Gunung Merlawan Sempat Peranginangin (51) yang diduga Api tersebut berasal dari rumah Kades itu sendiri dikarenakan arus Pendek Listrik.

Kapten Inf. K Ginting selaku Komandan Koramil (Danramil) 05/PY menjelaskan kronologi kejadian singkatnya, bahwa Kebakaran ini terjadi disaat pemilik rumah (Sempat Peranginangin selaku Kepala Desa tersebut) berada di Ladang untuk beraktivitas, kita duga karena Arus Listrik dan Pemilik Rumah yang terkena imbas lainnya adalah Rencana Ginting (75), Rasmi Milala (60) kedua nya warga Desa Gunung Merlawan, Kabupaten Karo,”ucapnya.

Lantas, adanya laporan kebakaran tersebut pihak Damkar milik Pemkab Karo bersama Petugas dari TNI Babinsa Koramil 05/PY, Polsek Tiganderket dan masyarakat Desa Gunung Merlawan menuju lokasi dan saling bahu membahu memadamkan Api. Sekitar 1 (satu) Jam Api dapat dipadamkam pada pukul 12.30 WIB, kerugian materiil diperkirakan sejumlah Rp 350 juta, namun untuk korban jiwa tidak ada, kini kasus kebakaran tersebut dalam penanganan pihak Polsek Tiganderket, “jelas Danramil 05/PY singkat.

Ket foto : tampak Petugas Damkar Pemkab Karo, TNI dan warga saling bahu membahu memadamkan Api, Jumat (17/07) 2020 (Ist)
Ket foto : tampak Petugas Damkar Pemkab Karo, TNI dan warga saling bahu membahu memadamkan Api, Jumat (17/07) 2020 (Ist)

Sementara menurut Kades Desa Gunung Merlawan Sempat Peranginangin saat di hubungi Crew olnewsindonesia.com sekira pukul 16.30 WIB melalui seluler, membenarkan adanya kebakaran tersebut,” iya salah satu Rumah kita yang terbakar, dan pihak Muspika Kec Tiga Nderket Kabupaten Karo sudah datang untuk melihat langsung ke lokasi, “ujarnya dari ujung Telepon.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed