by

GBNN Kabupaten Karo Menggelar Aksi Sosial Berbagi Sembako

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(17/04)

Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Karo menggelar aksi sosial berbagi Sembako di seputaran Berastagi dan Kabanjahe Kabupaten Karo. Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Karo Ronald Abdi Negara Sitepu, SH.

Ronald Abdi Negara Sitepu yang didampingi oleh pengurus DPC GBNN Kabupaten Karo Marsal Surbakti, SH (Bendahara). Fitria Ningsih (Wakil Bendahara), Jhon Rocky Pinem, Abed Leo Sembiring SH, Aristo Asmawin Surbakti, serta perwakilan dari Pengurus GBNN Kec. Tigabinanga Bel Sebayang dan Samson Milala dan Pengurus GBNN Kec.Simpang Empat Jonatan Sinulingga mengatakan bahwa permasalahan Covid 19 ini adalah permasalahan kita bersama.

Ket foto : Ketua GBNN Kabupaten Karo Ronald Abdi Negara Sitepu saat memberikan Sembako kepada petugas kebersihan di Berastagi, Jumat (17/04) 2020 (Ist)
Ket foto : Ketua GBNN Kabupaten Karo Ronald Abdi Negara Sitepu saat memberikan Sembako kepada petugas kebersihan di Berastagi, Jumat (17/04) 2020 (Ist)

GBNN Kabupaten Karo ini melakukan aksi sosial berbagi Sembako kepada Juru Parkir, Petugas Kebersihan Jalan Raya, Pedagang Asongan (Bakso), serta Buruh Harian. Adapun Sembako yang dibagikan 100 paket berupa Beras , Minyak Makan , Sarden, Mie Instan. Aksi sosial berbagi Sembako ini merupakan aksi sosial yang pertama dilakukan oleh GBNN Kabupaten Karo, dan aksi sosial berikutnya akan kami lakukan dengan berbagi Masker. GBNN Kab.Karo rencana akan menyiapkan 2000 masker dgn mengerjakannya sendiri,”ucap Ronald Sitepu.

DPC GBNN Kabupaten Karo sangat kecewa dengan Pemerintahan Kabupaten Karo dalam Penanganan dan pemutusan mata rantai Covid-19, sampai pada saat ini kami belum melihat Pemkab Karo memberikan bantuan kepada masyarakat Karo yang masih bekerja untuk kelangsungan hidupnya. Alangkah baiknya jikalau Pemkab Karo memberikan bantuan berupa masker, Sembako dari pada memikirkan TPU untuk korban Covid 19. Kami sangat mengharapkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, karena dampak Covid-19 ini langsung terhadap perekonomian,”terangnya.

Dan disisi lain, DPC GBNN Kabupaten Karo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur-donatur yang telah mendonasikan bantuannya melalui DPC GBNN Kabupaten Karo, terkhusus kepada Pembina DPC GBNN Kabupaten Karo Bapak Danu Sebayang, SH, Abangnda Letkol. Inf. Anjuanda Pardosi, Ir. Jesaya Sinulingga, Ikuten Sitepu serta Brigjend. Inf. Jusua Ginting yang selalu memberikan masukan, nasihat kepada kami.

Serta dalam hal ini DPC GBNN Kabupaten Karo juga membuka Rekening Dompet Peduli GBNN Karo Untuk Covid 19 dan bagi saudara saudari yang ingin mendonasikan uang boleh ditransfer ke rekening : BNI : A/N Fitria Ningsih
0604820097, Mandiri : A/N Ronald Abdi Negara Sitepu, 1060005639797 dan boleh juga ke BRI : A/N Marsal Surbakti
327401025976537, “jelas Ronald Abdi Negara Sitepu ini.

Mari bersama kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dalam hal ini sangat perlu kesadaran diri kita masing-masing, menaati himbauan -himbauan dan berdisiplin diri, jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan sebisanya tetap dirumah saja,”ajak Ronald Sitepu.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.