by

Bupati Karo Terima Audiensi Persadan Jurnalis Tanah Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(17/07)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH meminta seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Karo mendukung program yang digagas PJTK (Persadan Jurnalis Tanah Karo) untuk guna percepaatan pembangunan Kabupaten Karo dari sektor Pertanian dan Pariwisata melalui karya tulisnya sepulang study tour ke luar pulau Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menerima audensi rombongan pengurus Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK) di ruang kerja kantor Bupati Karo, Jl Letjen Djamin Ginting,no 01 Kabanjahe . Selasa (16/07) 2019 sekira pukul 16:00 WIB.

Ket foto :  Diabadikan, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Bupati Karo, Kadis PMD Abel Tarawai Tarigan , Staf ahli Bupati Karo Mulia Barus, Kadis Kesehatan Dr Irna br S Milala, Kesbang Pol Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokoler Djoko Sujarwanto foto bersama pengurus Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK).
Ket foto : Diabadikan, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Bupati Karo, Kadis PMD Abel Tarawai Tarigan , Staf ahli Bupati Karo Mulia Barus, Kadis Kesehatan Dr Irna br S Milala, Kesbang Pol Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokoler Djoko Sujarwanto foto bersama pengurus Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK).

Adapun agenda pertemuan rombongan pengurus Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK) dengan Bupati Karo adalah membahas dan meminta dukungan program rencana kerja study tour ke pulau Jawa untuk study perbandingan tentang kemajuan sektor Pertanian dan sektor Pariwisata yang telah digagas tim PJTK selama ini.

Amry K. S Pelawi selaku ketua PJTK, memaparkan prihal Studi Tour di hadapan Bupati Karo, “tujuan program Study Tour ini tak lain untuk perbandingan antara Kabupaten Karo dengan daerah lain yang lebih maju dalam pengembangan sektor Pertanian dan kemajuan sektor Pariwisata nya , untuk di implementasikan dengan berbentuk tulisan pemberitaan di media,” ucapnya.

Mendengar penjelasan dari pengurus PJTK , Terkelin Brahmana SH Bupati Karo langsung menyambut positif gagasan tersebut, menurutnya “program seperti yang digagas PJTK harus didukung sepenuhnya dan kiranya hasil dari kegiatan ini nantinya menjadi sumbangsih nyata bagi kemajuan Tanah Karo,” jelas Bupati.

Selanjutnya Bupati Karo berpesan, “kiranya Persadan Jurnalis Tanah Karo lebih mengedepankan rasa kebersamaan dengan mengedepankan kearifan lokal yang di balut dengan rasa rakut sitelu (kekerabatan ditengah tengah masyarakat) dan mengutamakan kekompakan,” terangnya.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH tampak ngobrol santai bersama Pengurus PJTK  di ruang kantor Bupati Karo, Selasa (16/07) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH tampak ngobrol santai bersama Pengurus PJTK di ruang kantor Bupati Karo, Selasa (16/07) 2019

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kadis PMD Abel Tarawai Tarigan , Staf ahli Bupati Karo Mulia Barus, Kadis Kesehatan Drg. Irna Safrina Meliala , Kesbang Pol Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokoler Djoko Sujarwanto.

Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK) ini sendiri beranggotakan 26 orang yang terdiri dari para jurnalis/wartawan dari berbagai media, dari media cetak, media online serta media elektronik yang dibentuk beberapa bulan lalu dan sebagai pengurus inti,
Ketua : Amry K S Pelawi
Wakil Ketua : Dickson Pelawi
Sekertaris : Marlinto Sihotang
Bendehara : Daris Kaban
Ketua Harian : Sonry Purba

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed