by

Bupati Karo Dan Dirut Utama PT Bank Sumut Sepakat Berkolaborasi Mendukung Kemajuan Pemda Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(17/10)

Butupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo-karo, menyambut hangat kedatangan Direktur Utama PT. Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Periode 2019-2023, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan kinerja Bank Sumut dengan Pemda Karo, Rabu (16/10)2019 pukul 14.00 WIB Diruang Kerja Bupati Karo.

Direktur Utama PT. Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menyebut alasannya berkunjung ke Pemda Karo, merupakan hal biasa, namun sebagai motivasi silaturahmi. Muchammad Budi Utomo, pihak-nya siap menawarkan program ke Pemda Karo , atau sebaliknya jika Pemda Karo ada memiliki program, maka sudah sepantasnya PT Bank Sumut akan membantu dalam sisi pendanaan, berbentuk Corporate Social Responsibility (CSR), “tuturnya.

Semisal, kata Dia pihak Bank Sumut bila disetujui dapat menyediakan Sepeda Motor Roda Tiga Viar ( gerobak sampah) sebagai sarana pengangkut sampah, membantu kebersihan. Intinya, kami serahkan semua kepada Pemkab Karo hal apa yang dapat didukung oleh PT Bank Sumut, kami siap berkolaborasi, “ujarnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam pertemuan tersebut, menyampaikan dan mengucapkan berterima kasih, silaturahmi ini dapat berjalan dan terlaksana, walaupun menurut Ia, jauh hari sudah ada agenda namun karena beliau (Muchammad Budi Utomo,) terus sibuk, begitu juga sebaliknya dirinya, komunikasi silaturahmi tertunda, “kata Bupati.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi asisten 1 Drs Suang Karo-karo, menerima kedatanagan Dirut Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kinerja kolaborasi Pemda Karo dan PT Bank Sumut, diruang kerja Bupati (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi asisten 1 Drs Suang Karo-karo, menerima kedatanagan Dirut Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kinerja kolaborasi Pemda Karo dan PT Bank Sumut, diruang kerja Bupati (Ist).

Menanggapi dan merespon program yang ditawarkan pihak PT Bank Sumut, Terkelin Brahmana sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas kepedulian Dirut PT Bank Sumut terhadap mendukung program Pemda kedepannya,” ujarnya.

Ia menilai, jarang dan belum pernah ada sekelas Dirut Utama PT Bank Sumut, datang silaturahmi berkunjung ke Pemkab Karo , sejak dirinya menjabat Bupati. Untuk itu, apa yang ditawarkan dan disampaikan tadi, kita akan catat dan kita bahas bersama OPD terkait, sebab dari sisi manfaat harus jelas, dan kita lihat lebih bermanfaat penyaluran CSR bagi masyarakat Karo,”terang Terkelin.

Lantas,, kedepan Bank Sumut Kabanjahe jangan hanya mengandalkan Captive Market yakni ASN Kab . Karo, sehingga hal ini bisa membuat Bank Sumut terlena, jadilah Bank Sumut yang mempunyai platform yang lebih baik lagi, “harapnya.

Diakhir penghujung silaturahmi, Terkelin Brahmana berpesan dan meminta kepada Dirut Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, agar dihari yang akan datang PT Bank Sumut di Kab. Karo menempatkan manusia yang fokus menguasai daerah sehingga potensi daerah dapat dirangkul dan lebih baik lagi, walaupun saat sekarang ini sudah baik, “ujarnya.

Harapan kita, fokus pada people (manusia), sebab people akan merubah karakter, karakter akan menjadi culture. People harus berubah, karena akan bertarung melayani Finansial masyarakat sebagai penunjang kemajuan, untuk itu jadilah manusia yang lebih kompetitif, ini menentukan kebijakan Pemda Karo nantinya,”pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.