by

Pemkab Karo Hadiri Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara 2023 Di Parapat

Berita Karo, www.olnewsindonsia

Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Zona Dataran Tinggi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang dilaksanakan di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dan dihadiri oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Kepala Daerah masing-masing Kabupaten Zona Dataran Tinggi Sumatera Utara diantaranya Bupati Dairi, Bupati Samosir, Bupati Toba, Bupati Simalungun, Bupati Pakpak Bharat, Wakil Bupati Tapanuli Utara dan Wakil Bupati Humbahas pada Rabu (16/03.2022).

Pada kesempatan ini Bupati Karo, Cory S Sebayang dalam paparan materi menyampaikan bahwa ada 8 usulan Pemerintah Kabupaten Karo terhadap Rancangan RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 Zona Dataran Tinggi diantaranya; Peningkatan Mutu dan Pemenuhan Akses Pendidikan, Peningkatan Derajat Kesehatan Kesehatan Masyarakat, Peningkatan Kesempatan Kerja dan Berusaha Melalui Penyediaan Lapangan Pekerjaan, Peningkatan Daya Saing Melalui Sektor Agraris, Peningkatan Daya Saing Melalui Sektor Pariwisata, Peningkatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Peningkatan Sosial Masyarakat dan Olahraga serta Pembangunan Infrastruktur yang Baik dan Berwawasan Lingkungan.

Usulan ini akan dibawa selanjutnya dalam desk antara Perangkat Daerah Kabupaten dengan Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara sebagai Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Provinsi untuk ditetapkan dalam bahan Musrenbang yang akan dilaksanakan nantinya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Doddy Zulverdi, Bupati Dairi, Dr. Ir. Eddy Keleng Ate Berutu, M.A, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, S.T, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H , M.H., Bupati Pakpak Barat, Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat, SH dan Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.