by

Kebakaran Di Kelapa Dua Wetan Berhasil Diatasi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Jumat (16/9) dini hari, berhasil mengatasi api yang membakar satu toko furniture di Jl Raya Kelapa Dua Wetan RT 001/09 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00, saat pemilik dan penjaga toko sudah tertidur lelap. Toko juga dalam kondisi tutup.

Saat itu, dari lantai dua bangunan semi permanen berukuran 424 meter persegi muncul kepulan asap tebal disusul dengan kobaran api. Dalam sekejap si jago merah membesar dan sulit dipadamkan.

“Diduga kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. Api berasal dari lantai atas bangunan semi permanen tersebut yang dijadikan pusat penjualan furniture,” papar Gatot.

Untuk mengatasi amukan si jago merah, lanjut Gatot, pihaknya menerjunkan 17 unit mobil pemadam dengan 85 personel ke lokasi.

“Dalam waktu sekitar satu jam lebih api berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini,” ungkap Gatot.

210