by

Gubernur Sumatera Utara Dan Bupati Karo Lakukan Panen Raya Di Desa Lau Kasumpat

Berita Karo.OLNewsindonesia.Rabu(16/02/2022)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didamping oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, IBN Wiswantanu dan Bupati Karo Cory S Sebayang dalam kegiatan Panen Raya Padi Sawah di Desa Lau Kasumpat, Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo Tahun 2022.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara dan rombongan pada kegiatan Panen Raya Padi Sawah di Desa Lau Kasumpat tersebut berangkat dari Medan Sumatera Utara menggunakan Helikopter dan tiba di Lapangan Helikopter Desa Perbulan serta menyempatkan waktu untuk menyaksikan vaksinasi masyarakat di Puskesmas Mardinding.

Kita ketahui bahwa Kabupaten Karo menjadi wilayah pengembangan tanaman pangan (Padi dan Jagung). Yang mana saat ini komoditi Padi dan Jagung surplus di Kabupaten Karo dan menjadi salah satu produsen terbesar di Provinsi Sumatera Utara. Dan untuk Panen Raya Padi Sawah ini sendiri mempunyai luas panen Padi Sawah mencapai 20,006 Ha dan Padi Gogo seluas 11,087 Ha. Produksi Padi Sawah mencapai 126,956 Ton dengan produktivitas sebesar 63,46 Kwintal/Ha diatas rata-rata Produktivitas Nasional, sesuai data dari Dinas Pertanian.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Petani yang secara konsisten membudidayakan Padi sawah sehingga panen Raya pada hari ini dapat terlaksana.

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat Kementerian Pertanian dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang selalu memberikan bantuan, dukungan dan kerjasamanya dalam pembangunan pertanian khususnya untuk komoditi Padi di Kabupaten Karo,” kata Cory Sebayang sembari berharap seluruh masyarakat selalu berperan dan berpartisipasi untuk kemajuan Pertanian di Kabupaten Karo.

Sementara ditempat sama diketahui saat dialog Gubernur Edy Rahmayadi dengan Petani Desa Lau Kasumpat yang didampingi Bupati Karo Cory S Sebayang, Gubsu mengatakan akan memperhatikan ketersediaan kebutuhan pupuk dikawasan Desa Lau Kasumpat dengan memerintahkan ke Dinas Pertanian Sumatera Utara, sembari Rombongan Gubernur dan Bupati Karo langsung meninjau kegiatan Panen Raya Padi Sawah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, Ir. Dahler M.MA, Dandim 0205 Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.I.K, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Fajar Syah Putra, Anggota DPRD Kab.Karo, Yudi Yahya Ginting serta Masyarakat Desa Lau Kasumpat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.