Warga Desa Semangat Terima BLT-DD Tahap 3 Dan Bansos Sesuai Protap

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(16/07)

Kepala Desa (Kades) Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo Resmando Sinulingga kembali bagikan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap 3 (tiga) dan Bansos berupa Beras ke warga masyarakat yang terdampak Covid-19 yang bertempat di kantor Desa Semangat yang diserahkan langsung oleh Kades, Rabu sore (15/07) 2020 sekira pukul 18.00 WIB dengan mengikuti Prosedur Tetap (Protap) yang ada.

Yang mana dampak Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, sangat terasa oleh masyarakat, terutama terkait perekonomian warga masyarakat yang semakin terpuruk, tentunya bentuk bantuan apapun dari Pemerintah sangat diharapkan. Seperti yang dibagikan oleh Pemerintahan Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dengan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Bansos Beras kepada masyarakatnya yang sesuai dengan kriteria.

Ket foto : Kades Semangat Resmando Sinulingga saat memberikan BLT DD kepada warga Desa Semangat di Kantor Kepala Desa, Rabu sore (15/07) 2020 (Ist)
Ket foto : Kades Semangat Resmando Sinulingga saat memberikan BLT DD kepada warga Desa Semangat di Kantor Kepala Desa, Rabu sore (15/07) 2020 (Ist)

Didalam kehadiran seluruh Perangkat Desa Semangat tersebut, tentu untuk menjadikan lebih transparan dan terbuka dalam pembagian BLT DD tahap 3 tanpa adanya potongan dana dari masyarakat yang menerima yang sesuai petunjuk dari Peraturan Pemerintah.

Kades Semangat Resmando Sinulingga itu mengatakan bahwa yang mendapatkan bantuan benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.Mengingat kita belum tahu sampai kapan dampak Virus Corona ini akan berakhir, Bantuan Langsung Tunai (BLT)  diberikan kepada warga miskin yang belum menerima PKH, warga yang belum menerima bantuan pangan non tunai (BPNT ),” ucapnya.

Di Tambahankan Resmando Sinulingga kembali, bahwa Pemerintahan Desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi virus Covid-19 tepat pada sasaran, terlebih kali ini kita bagikan dana BLT DD ini, kepada warga berjumlah 98 KK dengan Jumlah Dana Rp. 600.000/KK .

Hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut diantara, perwakilan Dinas Pemdes Kabupaten Karo, pihak Pendamping Dinas Sosial Babinsa, Babinkamtibmas, BPD Perangkat Desa, Staf Desa, Kadus,Kaur Desa ,Kasi Desa, serta warga masyarakat penerima manfaat dan pembagian BLT DD ini juga tetap mempedomani protokoler kesehatan sesuai anjuran Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

( David )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *