by

Rektor USU Berikan Bantuan Alat Rapid Test Ke Pemkab Melalui Komisi A DPRD Karo

Berita Medan.OLNewsindonesia,Selasa(16/06)

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR.Runtung Sitepu,SH,MHum didamping staf menerima kunjungan dari komisi A DPRD Karo berjumlah 10 0rang yang diterima di Rumah Dinas Rektor Jl.Universitas Kampus USU Medan sekira pukul 10.00 WIB, Senin (15/06) 2020. Komisi A DPRD Karo ini datang dalam rangka penjajakan kerjasama antara Pemkab Karo dengan Universtas Sumatera Utara dalam hal pengembangan Pendidikan ,Kesehatan dan Alih Teknologi Pertanian.

Suatu Kehormatan bagi USU bisa menerima kunjungan rombongan DPRD Karo.Walaupun disaat dunia masih dilanda Covid-19 ini kita harus tetap bekerja dengan mematuhi protokoler Kesehatan merupakan suatu kewajiban bagi USU sebagai perguruan tinggi untuk menerima masukan masukan dari seluruh masyarakat demi menunjang pembangunan di daerah Sumut ini, “ujar Prof DR Runtung Sitepu,SH,Mhum mengawali pertemuan di Rumah Dinas Rektor.

Ketua Komisi A DPRD Karo Inolia Ginting mengatakan bahwa besar harapan baik DPRD Karo dan Pemerintah Kab Karo Kepada USU selaku perguruan tinggi untuk bisa bekerjasama membantu berbagai permasalahan didaerah yang kaya akan sumber alam . Karena
Kabupaten Karo sedang membutuhkan banyak tenaga ahli Pertanian ,Peternakan serta Pemasaran hasil Pertanian yang membutuhkan dukungan sumberdaya optimal.Mengingat Kab Karo mayoritas daerah pertanian perlu pengembangan, “ucapnya.

Ket foto : Rektor USU Prof DR.Runtung Sitepu SH, MHum memberikan bantuan Rapit Test secara simbolis kepada Anggota DPRD Karo Medan Sumatera Utara, Senin (15/06) 2020 (Ist)
Ket foto : Rektor USU Prof DR.Runtung Sitepu SH, MHum memberikan bantuan Rapit Test secara simbolis kepada Anggota DPRD Karo Medan Sumatera Utara, Senin (15/06) 2020 (Ist)

Sementara Ir.Edi Ulina Ginting dalam kunjungan tersebut juga mengharapkan adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan Universitas Sumatera Utara dalam penyelenggaraan peningkatan dan pengembangan kompetensi sumberdaya manusia, pengembangan sektor Pertanian ,serta Ekonomi ,Sosial Budaya Masyarakat di Kabupaten Karo. Menurutnya Perguruan Tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat,”ucapnya

Edi melanjutkan dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki Universitas Sumatera Utara , seperti sumberdaya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan untuk melakukan riset dan kajian, maka wujud eksistensi dari peran Perguruan Tinggi merupakan salah satu agen pembangunan yang ada di daerah dan khususnya untuk masyarakat Kab . Karo. Ada kerja sama antara Pemkab Karo dengan USU saya meyakini akan banyak dihasilkan pengetahuan baru sehingga mampu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita mengharapkan kerja sama ini agar dapat diwujudkan segera agar dapat memberikan percepatan kemajuan bagi daerah dan bagi USU sendiri,” terang Edi.

Semenatar itu Onasis Sitepu berharap dalam bidang Pendidikan terutama,USU dapat membantu mahasiswa ,Calon Mahasiswa dari Kab Karo dari kuota penerimaan serta dapat menerima PNS yang berprestasi dan potensial agar nantinya dapat diberikan beasiswa untuk mengikuti pendidikan sesuai dengan jenjangnya agar kwalitas SDM PNS di kabupaten Karo dapat di tingkatkan
Untuk mendukung rencana tersebut Kami akan berkordinasi Dengan Pemkab Karo,”harapnya.

Prof DR Runtung Sitepu,SH ditemui seusai acara kunjungan mengatakan bahwa sudah menjadi peran dan fungsi USU untuk membantu lenerapan dalam bidang Pendidikan,Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat khususnya daerah yang ada di Prov Sumut ini. USU siap untuk bekerjasama dengan daerah mana pun demi membangun daerahnya masing masing karena itu sesuai dengan amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dia mengharapkan agar kerjasama dengan USU dapat lebih ditingkatkan lagi, “ujar nya.

Diakhir kunjungan Prof. Runtung Sitepu menyerahkan 300 Rapid test kit untuk digunakan dalam pencegahan Covid-19 Di Kabupaten Karo .Bantuan tersebut di terima langsung oleh ketua komisi A DPRD Karo Inolia Br Ginting di dampingi anggota lainya. Inolia mengucapkan terimakasih atas masukan dan bantuannya. Bantuan ini akan diserahkan langsung kepada Bupati Karo Terkelin brahmana untuk dapat dipergunakan mencegah wabah Covid-19 di Kabupaten Karo.

Adapun Rombongan Komisi A DPRD Karo terdiri dari Inolia Br Ginting selaku Ketua Komisi A, Onasis Sitepu ST.M.KeSos. Ir. Edi Ulina Ginting,Drs.Sipken Ginting, Jani Sembiring , Dody Sinuhaji , Diana Malona Matondang, Nora Else , Purnama Sagala , dan Herty Delima Purba.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.