by

Komisi III DPRD Samosir Apresiasi Pembangunan SPAM Onan Runggu

Berita Samosir, OLNewsindonesia Sabtu (16/5)

Anggota Komisi III DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong mengapresiasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM-IKK) di Onan Runggu yang sudah mengalir dan dipergunakan masyarakat.

Pantas mengatakan manfaat dari pembangunan SPAM tahun 2019 itu sudah dirasakan 180 lebih Kepala Keluarga di Kecamatan Onan Runggu. Hasil akhir m itu menunjukka bahwa perencanaan dalam pekerjaan itu benr benar matang.

Hal itu dilihatnya saat Pantas Lasidos bersama Parluhutan Sinaga, Pantas Marroha Sinaga, Harry Jono Situmorang sebagai komisi III DPRD Samosir melaksanakan monitoring terhadap bangunan dan manfaat dari SPAM IKK tersebut.

“Kita mengapresiasi pembangunannya itu karen manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat. Mulai dari bak penampung sampai ke sambungan rumah tanggap terlihat bagus”. Jelas Pantas Lasidos.

Hal senada juga disampaikan Pantas Marroha Sinaga, Menurutnya SPAM tersebut lebih bagus jika nanti dikelola oleh BUMDes. “Kalau ada kerusakan kecil agar langsung diperbaiki sehingga stok ketersediaan air minum tetap terjaga”.

Pada monitoring itu, mereka didampingi oleh Kepala Desa Onan runggu dan Pengelola SPAM IKK. Kepala Desa mengaku bahwa SPAM tersebut sudah mengalir ke sekitar 185 Kepala keluarga dan direncanakan akan disambung lagi sampai ke Ibukota Kecamatan

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.