by

World Clean Up Akhir Pekan Ini Digelar Pemkot Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Lions akan menggelar World Clean Up Day pada akhir pekan ini.

Kabag Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Martua Sitorus mengatakan, World Clean Up Day tingkat kota akan digelar di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, pada hari Sabtu (17/9).

“Sementara kegiatan serupa tingkat kecamatan digelar di kelurahan yang sudah ditunjuk,” ujar Martua Sitorus, Kamis (15/9).

Ia mengungkapkan, bentuk kegiatan World Clean Up Day yakni kerja bakti dengan melibatkan unsur pemerintah, masyarakat dan kolaborator.

“Kami akan mengerahkan pasukan warna warni yakni Bina Marga, SDA, Pertamanan dan Hutan Kota, Lingkungan Hidup dan PPSU,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap bahaya dari pembuangan sampah sembarangan dan pentingnya proses daur ulang yang dimulai dari diri sendiri, lingkungan rumah dan pekerjaan.

“Menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak sekadar pemerintah, namun peran masyarakat tentu sangat dibutuhkan jika ingin tercipta lingkungan yang bersih, indah dan sehat,” tandasnya.

210