Founding / Finding Text” Akan Digelar Di Museum Seni Dan Keramik

BERITA, JAKARTA25 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pameran Koleksi, Seni Media dan Kontemporer yang bertajuk “Founding/Finding Text” akan digelar di Museum Seni dan Keramik di Jalan Pos Kota No 2, Jakarta Barat, Jumat (16/9) lusa. Rencanya, pameran akan dilangsungkan selama satu bulan.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Sri Kusumawati mengatakan, pameran ini merupakan gagasan kurasi untuk mendialogkan karya dari masa lalu dengan masa kini dalam konteks sejarah sebagai sebuah peristiwa yang membentuk peradaban seni.

Dalam pameran ini juga akan ditampilkam koleksi Pengantin Revolusi karya Hendra Gunawan yang sudah menjadi Cagar Budaya Nasional pada 2022 dan Sketsa karya pelukis yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1964–1965, Hendrik Hermanus Joel Ngantung atau dikenal dengan nama Henk Ngantung.

“Saya berharap pameran ini mampu memberikan pengetahuan dan inspirasi yang tercipta atas kemampuan berfikir para maestro seniman pendahulu kepada para seniman masa kini,” kata Sri, Rabu (14/9).

Dilanjutkan Sri, pihaknya berterima kasih kepada Kurator Pameran Sudjud Dartanto dan Co-Kurator Dayna Fitria Ananda, dengan buah pikirnya mampu menjadikan pameran ini terselenggara.

Kemudian, kepada Antin Sambodo, Arif “Bachoxs” Witjaksono, Dwi Tunggal (Nawa Tunggal × Dwi Putro), Evy Yonathan, Gelar Soemantri, Lennv Ratnasari. Radevo “Itok” Sindhu Utomo dan Yudhi Sulistyo, para seniman terundang yang telah mewujudkan karya terbaiknya

“Melalui pameran ini kami ingin para pengunjung mendapatkan pengalaman, menikmati dan menginterpretasi karya seni dari seniman dan pekerja seni. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

210