by

Kecamatan Cempaka Putih Terus Gencarkan Pengurangan Sampah Dari Sumbernya

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pengurangan sampah dari sumbernya di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, terus digencarkan.

Camat Cempaka Putih, Fauzi mengatakan, sebanyak 28 dari 30 RW percontohan dalam implementasi Pergub Nomor 77 tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga sudah melakukan pemilahan sampah dari sumbernya.

“Kami bersyukur target 50 persen RW yang sudah mengelola sampah dari sumbernya di Cempaka Putih sudah terlampaui,” ujar Fauzi, Kamis (15/9).

Dikatakan Fauzi, upaya yang terus dilakukan harus tetap didukung sehingga semakin banyak warga Kecamatan Cempaka Putih yang mulai sadar melakukan pemilahan guna mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPST Bantar Gebang.

“Jumlah warga yang memilah sampah terus didorong untuk bertambah lagi. Dari target 10 persen di setiap RW, kami sudah mencapai 12 persen,” paparnya.

Kasi Peran Serta Masyarakat dan Penaatan Hukum (PSMPH) Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat, Risart Seristian menambahkan, pihaknya telah merampungkan pembinaan dan evaluasi pengelolaan sampah di delapan kecamatan.

“Dilihat dari data BPS RW se-Jakarta Pusat sudah ada kenaikan warga peduli memilah sampah dari sumbernya hingga 13 persen. Ke depan, lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

210