by

Workshop UMKM Diadakan Pemprov DKI-Forum Pembaruan Kebangsaan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Forum Pembaruan Kebangsaan didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Talkshow dan Workshop UMKM Tumbuh Ekonomi Tangguh dan Festival Kuliner Etnik Nusantara: Penguatan Pilar Ekonomi Melalui Branding Strategy pada 14-15 Novemver 2022 di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan itu diharapkan efektif dalam membantu UMKM di DKI Jakarta dalam memperkenalkan dan menjual produk.

“Kami dari Dinas PPKUKM menyambut baik, karena ini salah satu cara membantu UMKM memperkenalkan produknya dan menjual barang-barang dagangan yang selama ini menjadi usaha mereka,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Ellisabeth Ratu Rante Allo, Senin (14/11).

Ellisabeth berharap, ke depan Forum Pembaruan Kebangsaan bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Jakpreneur untuk memajukan UMKM di DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta siap memberikan dukungan untuk kesuksesan UMKM di DKI Jakarta.

Ia mengatakan, peserta kegiatan Workshop UMKM di Balai Kota DKI diikuti sebanyak 40 UMKM. Menurutnya, Pemprov DKI melalui Program Jakpreneur menyediakan berbagai program bantuan bagi UMKM. Antara lain pelatihan, pendampingan, digitalisasi dengan harapan UMKM di DKI Jakarta naik kelas dan dapat mengikuti perkembangan zaman.

“Jakpreneur sekarang ini anggotanya sudah kurang lebih 338.000,” ungkapnya.

Sementara itu, Halimah, salah satu UMKM peserta kegiatan mengatakan, pada hari pertama keuntungan yang diperoleh cukup baik. Pada jam istirahat siang, dagangannya sudah terjual 50 persen.

“Yang beli tadi PNS dan pegawai di sini. Kalau nanti sampai jam 4 sore dagangan habis, ada untung yang cukup banyak,” tandasnya.

210