by

Samura Membara, Api Lahap Gudang Jeruk Dan Satu Unit Mobil Toyota

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kebakaran terjadi di jalan Samura gang Pinem Desa Samura Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo pada Senin (15/08.2022) sekira pukul 15.30 WIB yang menghanguskan gudang jeruk beserta isinya dan sebuah Mobil Toyota Kijang turut dilahap oleh Api tersebut.

Menurut keterangan beberapa warga saat dikonfirmasi wartawan di TKP, awal mula kebakaran diketahui adanya asap dari dalam gudang dan lama kelamaan api membesar.
Melihat api semakin besar, warga berdatangan ke lokasi dan memberitahukannya kepada warga lainnya agar menghubungi mobil Pemadam Kebakaran.

Berselang beberapa menit kemudian, mobil Damkar (pemadam kebakaran) milik Pemkab Karo langsung ke TKP untuk memadamkan Api, namun Api terus membara karena didalam gudang banyak bahan mudah terbakar, seperti kotak kayu untuk jeruk, rukus (daun pisang kering), juga ada didalamnya satu unit mobil Toyota Kijang ikut terbakar,” ujar warga tersebut.

Sementara pemilik gudang, Mardani Bangun (50) saat dikonfirmasi di TKP mengatakan, akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah, didalam gudang ikut terbakar satu unit mobil Kijang, jeruk, kotak papan tempat jeruk dan lainnya, dan Saya tidak mengetahui dari mana asal usul Api,” katanya dengan wajah lesu.

Begitu juga disampaikan Kepala Desa Samura, Arapen Sembiring melalui Sekdes Desa Samura Nabi Musa Sembiring Meliala, bahwa asal usul Api belum dapat diketahui dan diperkirakan akibat arus pendek, “Api secara cepat membakar seisi gudang, apalagi saat ini musim kemarau,” terang Sekdes ini.

(David)