by

Jelang Paskah Nasional Di Talaud, Polisi Tingkatkan Patroli di Sejumlah Lokasi

Berita Manado, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menjelang perayaan Paskah Nasional tahun 2022 di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud yang akan dilaksanakan pada 17 Mei, polisi meningkatkan patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi.

Di antaranya di gereja-gereja wilayah Kecamatan Melonguane, seperti terpantau pada Minggu (15/5) pagi. Patroli dan pengamanan dilakukan oleh personel Polsek setempat.

Sementara itu Kasi Humas Polres Kepulauan Talaud, AKP Olden Arunde mengatakan, patroli bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19.

“Dalam patroli itu, personel menyampaikan imbauan kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah agar tetap menerapkan prokes,” ujarnya.

Selain itu, lanjut AKP Olden Arunde, personel juga mengajak warga untuk turut menciptakan dan menjaga keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Mari bersama-sama kita ciptakan keamanan, salah satunya demi suksesnya acara Paskah Nasional di Talaud,” imbaunya.

AKP Olden Arunde menambahkan, dalam pengamanan Paskah Nasional 2022, ratusan personel pengamanan baik terbuka maupun tertutup telah disiapkan untuk bertugas di sejumlah lokasi.

“Ratusan personel kepolisian telah diploting di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Sekali lagi kami mengimbau warga agar ikut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta tetap mematuhi prokes,” pungkasnya.

Relhupolsulut