by

Pembangunan Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak Rampung, Terkelin Brahmana Beri Apresiasi

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Jum’at(15/01/21)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, saat bertemu dengan Ketua Klasis Pdt Masada Sinukaban M.Si, Jumat (15/01)2021pukul 14.30 WIB, di lobi kantor Bupati Kabanjahe memberi apresiasi kepada Masada Sinukaban atas selesainya pembangunan dan peresmian kantor GBKP klasis Barus Sibayak.

Menurut Terkelin Brahmana, pemerintah sangat bangga atas selesainya pembangunan kantor GBKP klasis Barus Sibayak, dimana selaku pemerintah wajib mendukung kegiatan keagamaan, salah satu dengan memberikan IMB (izin mendirikan bangunan) yang selama ini diurus, Pemda Karo memfasilitasi dan mempermudah pengurusan.

Namun mengingat, situasi kondisi Covid-19 , atas nama Pemda Karo, kami sampaikan mohon maklum belum dapat hadir dalam peresmian kantor GBKP klasis Barus Sibayak, akan tetapi dilain waktu kami akan berkunjung,”kata Terkelin.

Apalagi situasi Covid-19, dalam memeriahkan peresmian kantor GBKP klasis Barus Sibayak, mungkin tidak seperti yang diharapkan, karena banyak faktor Prokes yang harus dipatuhi, yang terpenting maknanya tempat kantor GBKP klasis Barus Sibayak, jadikan sebagai tempat ibadah, memuji dan berkumpul para Jemaat bagi kemuliaan Tuhan Yesus saja, “terangnya.

Sementara Ketua Klasis Pdt Masada Sinukaban M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pemda Karo terkhusus Bupati Karo Terkelin Brahmana yang sejak awal, begitu responsif dan mendukung pembangunan kantor GBKP klasis Barus Sibayak Jln Letjen Jamin Ginting Depan SPBU Tebu Manis Dolat Rayat Tanah Karo, “ujarnya.

Selain itu, juga saya ucapkan kepada Sekretaris Klasis Pdt Ebenezer Karosekali MM, Wakil Ketua Pdt Jekson Pardede, Wakil Sek Pt Edison Bangun, Bendahara Pt Dokter Rahmenda Br Sembiring, Ketua Panitia Akhmat Surbakti, Sekretaris Pt Dana Poin Ginting Dan Bend Dkn Paulus Ginting yang selama ini tidak mengenal lelah dalam menyukseskan pembangunan gereja tersebut,”ujarnya.

Perlu kami jelaskan, kata Pdt Masada pembangunan ini, selama ini dikerjakan dengan bertahap diatas tanah luas 10 M X 30 M dengan perincian biaya tahap 1 Tanah dan Bangunan Kantor 1, 2 M dan Tahap 2 Rumah Ketua Klasis dan Gedung Aula, Kategorial, Ruang Doa, Ruang Ibadah, Orientasi Klasis, Diakonia dan Pendidikan 1,3 M.

Pendeta Masada menambahkan, dalam situasi Covid-19 ini saat peresmian Kantor GBKP klasis Barus Sibayak Jumat (15/01) 2021 undangan dibatasi dan cukup hadir mewakili 25 Majelis Runggun dan Jemaat dan para Pendeta, Pertua dan Diaken, “terangnya.

Dipenghujung acara, ditandai peresmian kantor GBKP klasis Barus Sibayak, maka ketua Moderamen GBKP melalui Pdt Rosmalia Br Barus memberikan khotbah firman Tuhan, sebagai tanda kantor GBKP diurapi Tuhan dan menjadi berkat bagi Jemaat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.