by

KPU Karo Bekerjasama Dengan ITB Dalam Bidang IT

Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(15/02)

Pada Selasa 11 Februari 2020 kemarin KPU Kabupaten Karo melaksanakan penandatanganan MOU dan MOA /Nota Kesepahaman dengan Kampus ITB (Institut Teknologi Bisnis)Indonesia yang tujuannya adalah sebagai landasan pengabdian masyarakat, pembinaan sumber daya manusia khusus dibidang IT (Informasi dan Teknologi) bagi pegawai KPU dan khususnya Penyelenggaran PPK, PPS, KPPS dan PPDP yang akan terpilih sehingga diharapkan semua penyelenggara dapat lebih memahami IT.

Menurut Ketua KPU Kab Karo yang disampaikan melalui Komisioner KPU Karo Dewi A. Susanti, MPd (Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan SDM) yang dihubungi via selulernya menyampaikan,”kegiatan ini akan berlangsung secara berkesinambungan dan adapun materi pelatihan yang diberikan seperti : Server jaringan, website, inovasi video animasi, video dubbing,dan yang lainnya,”ucapnya.

Ket foto  : Dewi A Susanti, MPd Komisioner KPU  Kabupaten Karo divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih dan SDM)
Ket foto : Dewi A Susanti, MPd Komisioner KPU Kabupaten Karo divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih dan SDM)

Menurut kami, KPU Kabupaten sangat beruntung dengan kehadiran Kampus ITB Indonesia ini, mungkin hingga saat ini baru KPU Karo satu satunya yang melaksanakan kegiatan pada Pilkada tahun 2020 ini. Yang notabene kegiatan ini non anggaran dan murni atas keinginan rektor ITB Indonesia Bapak David Sembiring M.Kom yang berniat baik untuk menyalurkan/mentransfer Ilmu dosen dan para pendidik sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi di Tanah Karo tempat kelahiran beliau, “terangnya.

Lanjut Komisioner yang ramah ini,” Ilmu ini nantinya akan dimanfaatkan oleh pegawai dan staf KPU berserta Komisioner untuk lebih gencar lagi sosialisasi dengan model dan media yang lebih kekinian dan menarik. Dimana
program ini sangat menunjang peningkatan SDM pegawai KPU Karo dan penyelenggara untuk PPK, PPS dan KPPS.

Jadi, harapan kita dari KPU dalam program ini dapat meningkatkan SDM, sosialisasi ke masyarakat dengan versi berbasis IT ,memberikan pendidikan pemilih dengan informasi dan program tahapan yang jelas dan menarik sehingga partisipasi akan meningkat di Tanah Karo, dan di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 nanti juga lebih berkualitas,”tandas Dewi A.Susanti tersebut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed