Desa Gongsol Masuk Kategori Wisata Pembuatan Film Dokumenter

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(15/01)

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi anggota DPRD Karo (Thomas Joverson Ginting) , Asisten 1 pemerintahan (Drs. Suang Karo Karo) , Kadis BPMD (Abel Tarawai, S.SOS), Kabag Pemdes (Eva Angelina) , menyambut kedatangan audensi Tim Crew Program Metro TV , Robinson Journey , Selasa (15/01) 2019 pukul 16.00 WIB di ruang kerja Bupati Karo .

Tim Crew Program Metro TV , ini berkerjasama dengan Kementrian Desa PDTT dalam rangka Pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat melalui Pembangunan Desa Wisata di Kabupaten Karo. Kegiatan tersebut ditargetkan pada daerah daerah yang memiliki potensi untuk dijadikan sebagai Daerah Tujuan Wisata yang baru sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

Disamping itu, kita juga tadi sudah sampaikan kepada rombongan salah satu Kab. Karo Karo juga terkenal dengan komoditi penghasil kopi Karo bernama kopi Cimbang, Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana disaat menerima tim rombongan tersebut.

Ket foto  : Bupati Karo didampingi Anggota DPRD Karo, Asisten Pemerintahan, Kadis BPMD, Kabag Pemdes saat menerima kunjungan sekaligus audiensi Crew Metro TV di ruang kerjanya, Selasa (15/01) 2019
Ket foto : Bupati Karo didampingi Anggota DPRD Karo, Asisten Pemerintahan, Kadis BPMD, Kabag Pemdes saat menerima kunjungan sekaligus audiensi Crew Metro TV di ruang kerjanya, Selasa (15/01) 2019

Selain kopi Cimbang, potensi desa di Kab . Karo, patut kita acungkan jempol sebagai kawasan destinasi wisata, misalnya air panas di Desa Semangat Gunung , puncak Gundaling di Desa Gongsol , Danau Toba di Tongging Merek , Pelangkah Gading di Desa Kutambaru Munte dan hamparan sawah di Desa Sugihen . Menurut Terkelin kembali , semua desa ini yang disebutkan diatas berada di Kab . Karo dan layak untuk dipromosikan ke nasional bahkan ke internasional ,”kata Terkelin Brahmana.

Sementara Tim Crew Program Metro TV Robinson Journey dan Gisel mengatakan berterimakasih atas penyambutan Bupati Karo bersama OPD terkait dalam rangka silaturahmi sejak hari minggu (13/01) 2019 sudah berada di Kab . Karo untuk melihat potensi potensi yang kami nilai layak untuk dibuat film dokumenter khususnya potensi desa, ” ujar Robinson yang didampingi kru Metro TV dari Jakarta.

Intinya saya sependapat yang telah diutarakan Bupati Karo diatas, hanya selama ini sepengetahuan kami, yang kami ketahui potensi wisata hanya Danau Toba, jadi setelah berada di Sumatera Utara khususnya Kab . Karo ternyata masih banyak potensi desa yang layak di angkat kepermukaan, ” katanya.

Kepala Dinas BPMD Abel Tarawai, S. SOS, MT menyampaikan sebelum tim crew dari Jakarta datang kita sudah mendata desa desa terlebih dahulu yang layak kita tunjukkan, melalui kepala desa. Kendati demikian, kuncinya tetap kepada tim crew dari Jakarta yang menentukan layak atau tidak desa tersebut dijadikan film dokumenter, ” ucap Abel yang didampingi Kades Kutambaru, Kades Barung Kersap dan Kades Merdeka.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *