by

Bupati Karo Bersama Danbrigif 7 /RR Apresiasi “Ayo Gowes” TDS VI Untuk Terus Mempromosikan Pariwisata

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(15/09)

Kegiatan Tour de Sinabung (TDS) Setiap tahunnya digelar, sebab TDS bagian dari even Nasional masuk dalam Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata. Untuk itu Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu, Wakapolres Kab Karo , Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kadis Kesehatan Drg. Irna Safrina Meliala, Kadispora Robert Perangin Angin , hadir dalam pelepasan peserta Gowes 2.400 orang diantaranya peserta anggota 125/Smb dan 121/Mk dalam kegiatan Tour De Sinabung (TDS) yang ke 6, Minggu (15/09) 2019 pukul 07.30 WIB di Siosar Kec . Tiga panah Kabupaten Karo.

Menurut Bupati Karo Terkelin Brahmana, acara TDS VI patut kita apresiasi dan kita meriahkan sebagai bentuk icon di Kab Karo para peserta Gowes yang ikut ambil bagian dari berbagai kalangan, profesi dan, pekerjaan sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan daerah Kab Karo memiliki banyak potensi objek Parawisata, “ujarnya.

Kete foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Danbrigif 7 /RR, Waka Polres , dan OPD Kab Karo foto bersama peserta Gowes daeu  personil 125/Smb dan Gowes dari Malaysia sebelum dilepas panitia,Minggu (15/09) 2019 (Ist)
Kete foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Danbrigif 7 /RR, Waka Polres , dan OPD Kab Karo foto bersama peserta Gowes daeu personil 125/Smb dan Gowes dari Malaysia sebelum dilepas panitia,Minggu (15/09) 2019 (Ist)

Apalagi setiap even TDS selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh para Pegowes luar daerah, khususnya Malaysia, karena trek yang disajikan begitu menantang. Para Pegowes yang ikut, selalu dihadapkan trek off-roadĀ  dan on-road,” jelasnya.

Untuk itu dengan kehadiran para Pegowes (bersepeda) setiap rute yang dilalui mempunyai keindahan alam, disamping itu para pegowes ini beragam disuguhkan dengan keindahan alam Karo, mulai dari Desa Sioasar start hingga finish di Tongging.

Lebih lanjut dikatakan Terkelin Brahmana, TDS VI ini juga Pemda Karo ikut serta berperan dalam melibatkan Dinas Kesehatan Karo , sebagai antisipasi kegiatan para Pegowes ada yang membutuhkan penanganan medis, selama diperjalanan hingga finish, dinas terkait sudah kita himbau agar selalu siap sedia mobil ambulance dan obat obat yang diperlukan penanganan sementara,”bebernya.

Selain itu, kita bangga dan salut atas panitia yang menyelenggarakan ini, sebab para peserta yang hadir mencapai ribuan, datang dari Sumut, Aceh, Riau, Sumatera Barat, Binjai , Deliserdang, Malaysia. Oleh sebab itu even ini harus kita pelihara dan kembangkan, demi terciptanya, slogan “satu sepeda, sejuta saudara, Ayo gowes! demi kesehatan bahkan Parawisata Kab Karo semakin maju dan terkenal,”terang Bupati.

Sementara Danbrigif 7 /Rimba Raya Letkol Inf Agustatius Sitepu membenarkan personil di jajarannya ikut ambil bagian memeriahkan acara TDS ke VI yang terpusat di Siosar Kec . Tiga Panah ini. Iya, ada tim pegowes dari 125/Smb dan 121/MK Galang, tim ini dipimpin langsung Danyonif 125/Smb, Mayor Inf Anjuanda Pardosi,”tuturnya.

Sesuai info yang kita dapatkan dari anggota rute yang akan dilalui mountain bike (MTB) sepanjang 29 KM. Mulai dari SiosarĀ  – Partibi Tembe – Naga Lingga – Aek Popo – Gajah Bobok – Sapo Juma – Tongging (finish). Agustatius kembali mengatakan keikutsertaan anggotanya disamping tujuan memeriahkan acara even bergengsi tersebut juga mendukung program Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata tahun 2019, disamping itu melatih mental prajuritnnya dalam menaklukkan tantangan alam yang dilalui, “ucapnya.

Selain itu juga, menguji kemampuan agar prajurit yang tergabung dalam Ayo Gowes, dapat membiasakan diri selalu beradaptasi dengan lingkungan yang dihadapkan, hal ini tentu menambah wawasan dan pengalaman mereka nantinya,”ungkap Sitepu mantan Kasrem 022/PT ini.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Meliala mengatakan acara TDS VI ini, dinasnya ada mengerahkan 3 unit mobil ambulance, untuk antisipasi apabila dibutuhkan para Pegowes selama dalam perjalanan mulai start hingga Finish. Iya, selain itu obat obatan P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan telah kita siapkan disetiap mobil ambulance,”pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed