by

Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Pemenang Lomba Cipta Kreasi “Senam Sayang-Sayang” (Video)

Berita Minahasa, Online News Indonesia, Sabtu (15/9)

Menyambut HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara, Jumat siang (14/9) Pemkab Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyelenggarakan Festival Bukit Kasih 2018 di Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat.

Pelaksanaannya dibuka langsung oleh Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, dengan dihadiri oleh para pejabat Kabupaten Minahasa, anggota DPRD Kab. Minahasa dan juga Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, dimana secara bersama memukul tetengkoren alat musik tradisional Minahasa, sebagai tanda dibukanya acara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pentas Seni dan Budaya Minahasa serta Lomba Cipta Kreasi “Senam Sayang-Sayang” dengan menggunakan lagu “Sayang-sayang Si Patokaan” yang merupakan lagu daerah yang sangat populer asal daerah Minahasa.

Kemeriahan lomba disaksikan juga oleh masyarakat yang memadati lokasi acara dan antusias melihat penampilan setiap peserta, dimana diikuti oleh 11 team yaitu Bank Sulutgo, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Kec. Tondano Utara, Polres Minahasa, Kec. Kawangkoan Barat, Kec. Langowan Timur, Dinas Penanaman Modal, Kec. Tompaso Barat dan RSUD Tondano.

Lomba yang menggambarkan perpaduan antara tarian dan senam dengan menonjolkan nuansa budaya Minahasa ini, akhirnya dimenangkan oleh Tim Dinas Pendidikan dengan nilai 361, memperoleh Trophy Pj Bupati Minahasa dan Uang Tunai Rp.10.000.000,-

Sedangkan Juara II didapat oleh Tim RSUD Tondano dengan nilai 308, memperoleh Trophy Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh SE.

Juara III didapat oleh Tim Kec. Tompaso Barat dengan nilai 298, memperoleh Trophy Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi.

Untuk Harapan I diraih oleh Tim Dinas Penanaman Modal dengan nilai 277.
Dan Harapan II didapat oleh Tim Polres Minahasa dengan nilai 272.

Dalam sambutan penutup sebelum penyerahan Trophy pemenang, Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan terima kasih bagi seluruh peserta yang telah ambil bagian dan semua pihak yang telah membantu.

“Semoga senam tarian Sayang-Sayang yang merupakan ide kreatif Pj Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh DEA makin dikenal dan populer hingga tingkat nasional,” kata Kadis Budpar Agustivo Tumundo.

(Arnold)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.