by

ASPPI Gelar Even Akbar Bertajuk” Jelajah Wisata Budaya” Di Samosir

Samosir.Olnewsindonesia,Kamis (15/03)

Tingkatkan kunjungan wisatawan manca negara (Wisman), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) menggelar “Jelajah Wisata Budaya”(JWB), bertempat di Sianjur Mula-Mula Samosir, dan selama empat hari, yakni pada 15 Maret s/d 18 Maret 2018, meliputi daerah Medan,Serdang Bedagai dan Samosir,

Hal ini disampaikan kepala dinas Pariwisata kabupaten Samosir, OMBANG Siboro, melalui pesan seluler WhatsApp (WA) kepada OLNewsindonesia.com, Kamis (15/3).

Lanjut OMBANG, Tujuan digelarnya event ini adalah, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan manca negara ke Indonesia, serta membantu pencapaian target pemerintah yaitu 20 juta wisman pada tahun 2019.

Foto : Lokasi JWB (Jelajah Wisata Budaya) yang berada di Sianjur Mula-Mula, Samosir Sumatera Utara
Foto : Lokasi JWB (Jelajah Wisata Budaya) yang berada di Sianjur Mula-Mula, Samosir Sumatera Utara

Acara ini dimotori oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sumatera Utara, ASPPI mengusung konsep JWB (Jelajah Wisata Budaya) 2018 akan mempertemukan sekitar 100 pelaku usaha pariwisata diseluruh Indonesia dan 120 travel agent dari dalam maupun luar negeri, ujarnya.

Pembukaan JWB di Samosir, dan diwarnai dengan penyambutan para peserta oleh Pemerintah kabupaten Samosir yaitu Dinas Pariwisata melalui jamuan makan malam dan diikuti pagelaran seni budaya yang dihadiri oleh Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, ungkapnya.

Dijelaskannya, Lokasi tujuan utama event ini adalah, desa Sianjur mulamula yang memiliki banyak obyek wisata dan potensi alam dan budaya, salah satunya “Rumah Belajar Hutabalian”dengan berbagai aktivitas akan dipertontonkan disini.

Selama tiga hari di Samosir, peserta JWB akan disuguhkan dengan serangkaian kegiatan atraksi seni dan budaya,satu diantaranya pertunjukan silat Batak atau yang disebut dengan “MOSSAK”, terangnya.

Foto ; Kapal Pariwisata, milik pemerintah kabupaten Samosir, siap menemani wisatawan manca negara (Wisman), menjelajahi Danau Toba
Foto ; Kapal Pariwisata, milik pemerintah kabupaten Samosir, siap menemani wisatawan manca negara (Wisman), menjelajahi Danau Toba

Ditambahkannya, para peserta JWB juga akan diajak melihat situs-situs tua budaya Batak di kaki Pusuk Buhit yang merupakan asal suku Batak. Dan tak ketinggalan dengan kuliner khas Batak menjadi santapan yang menggetarkan lidah para peserta yang semuanya itu hanya mereka temui di Samosir.

Pemerintah kabupaten Samosir khususnya Dinas Pariwisata sangat mendukung kegiatan ini dan berterima kasih kepada ASPPI, melalui kegiatan ini akan timbul rasa persaudaraan dan kerja sama yang kuat dalam mengembangkan potensi wisata dan memajukan pariwisata Samosir untuk mendongkrak kunjungan wisatawan manca negara, harapnya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.