by

Macet Di Gerbang Tol Cempaka Putih, Efek Penerapan E-Toll

Jakarta OLNewsindonesia. Hari ini Jumat (15/9) resmi secara bertahap penerapan pembayaran tol tidak menerima uang tunai. Hingga dipastikan per Oktober semua ruas tol, seragam transaksi pembayarannya menggunakan e-toll.

Seperti ruas tol Tanjung Priok – Cawang di pintu Gerbang Cempaka Putih, kemacetan terjadi oleh karena beberapa pengendara kaget atas pemberlakuan sepenuhnya pembayaran menggunakan e-toll card di seluruh gerbangnya.

Tampak beberapa pengendara berhenti seenaknya untuk membeli kartu e-toll yang dijual oleh tenaga penjual sebelum memasuki pintu gerbang. Sesekali bunyi klakson dari pengendara mobil yang tidak sabar terdengar.

OLNews yang memantau langsung, melihat petugas cukup sigap dengan mengacungkan papan bertuliskan “Bayar Tol Hanya Dengan Uang Elektronik”. Tampak juga petugas Polisi Lalu Lintas mengatur jalur agar pengendara tertib tidak berganti jalur.

Positifnya, pemberlakuan dilakuan secara bertahap. Namun tetap saja efek sementara dalam beberapa hari kedepan pasti terjadi yaitu pengendara yang bertransaksi membeli e-toll didepan pintu gerbang tol. Sehingga akan menimbulkan kemacetan dan antrian.

Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.