Terminal Grogol Bersiap Hadapi Arus Mudik dan Balik 2023

BERITA, JAKARTA14 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Terminal Bus Grogol di Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terus berbenah menyambut arus mudik dan balik tahun 2023. Salah satunya dengan menyiapkan posko kesehatan, posko keamanan, dan dua tenda untuk tempat menunggu calon penumpang.

Kepala Terminal Grogol, Bona Siregar mengatakan, untuk pelaksanaan angkutan penumpang Lebaran, Terminal Bus Grogol akan dioperasikan sebagai terminal bus bantuan.

“Hari ini kami mulai menyiapkan segala sarana dan prasarana pendukung untuk menyukseskan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2023,” ujar Bona, Kamis (13/4).

Dikatakan Bona, untuk penempatan posko kesehatan berada di dalam kantor terminal. Untuk posko keamanan berada di sisi kiri pintu masuk terminal dan dua tenda untuk penumpang disediakan di dekat kantor terminal. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI serta Satpol PP di mana mulai H-7 akan melakukan penjagaan selama 24 jam secara bergiliran.

“Kami juga akan menggelar ramp check pada bus AKAP di Terminal Grogol untuk memastikan armada angkutan Lebaran laik jalan,” katanya.

Ditambahkan Bona, tujuan favorit penumpang yang berangkat dari Terminal Grogol di antaranya, Purwodadi, Purworejo, Cilacap, Pemalang, Brebes, Wonogiri, Yogyakarta dan Surabaya.

“Tahun lalu, kami memberangkatkan 687 bus AKAP dengan jumlah penumpang 1.890 lebih. Nanti kami juga akan membagikan masker pada setiap perusahaan otobus (PO) untuk selanjutnya dibagikan kepada penumpang,” tandasnya.

210