by

Muspika Jonggol Perkuat Sinergi Tingkatkan Keamanan, Koordinasi Mitigasi Bencana, Serta Tekan Angka Kriminal Di Wilayah Jonggol

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka melaksanakan himbauan Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Muspika Jonggol melaksanakan apel gabungan yang diikuti Pemerintah Kecamatan Jonggol Kab Bogor, Polsek Jonggol dan Koramil 0621-07 Jonggol yang berlangsung dihalaman Koramil 0621-07 Jonggol, pada Senin, 14 November 2022.

Camat Jonggol, Danramil Jonggol, Kapolsek Jonggol

Hadir dalam kegiatan ini Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si, Kaposek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Danramil 0621-07 Jonggol, Mayor ARM Edi Suryana, serta 14 Kepala Desa atau perwakilannya se-Kecamatan Jonggol, serta staff Kecamatan, Personel Polsek Jonggol serta Personel Koramil 0621-07 Jonggol.

Polsek Jonggol Koramil Jonggol

Dalam keterangan kepada Pers, Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si, mengutarakan bahwa apel hari ini merupakan pelaksanaan himbauan Kapolres Bogor melalui Zoom Meeting beberapa hari lalu, yang walaupun dalam aktualnya menurut Andri, sudah dilaksanakan berkala antara Polsek Jonggol, Koramil 0621-07, sebelum himbauan disampaikan untuk menjaga kekompakan.

Camat Jonggol

Di Apel tersebut menurut Andri juga disampaikan upaya yang akan dilakukan Muspika dari Peningkatan Keamanan wilayah, koordinasi mitigasi bencana, koordinasi kemacetan lalulintas, serta menangkal dan menekan angka kriminal di wilayah Kecamatan Jonggol. Sehingga dari apel ini, para Kepala Desa dan unsur yang hadir kembali mensosialisasikan diwilayah desanya masing-masing.

“Kami menghimbau kepada unsur Kepala Desa, untuk menginformasikan kembali kepada seluruh unsur yang ada diwilayah Kadus, RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda agar bersama-sama menyampaikan kembali ke masyarakat” ujar Andri.

Sementara itu Koramil 0621-07 Jonggol, Mayor ARM Edi Suryana menyatakan bahwa dalam pelaksanaan atau aplikasinya, akan dilakukan apel lanjutan di tingkat desa bersama Linmas Desa, sekaligus bersilaturahmi dan memperkuat kerjasama. Menurut Danramil, apa yang dilakukan hari ini juga merupakan arahan dari Dandim 0621 Kabupaten Bogor.

Danramil juga menjelaskan bahwa adalah komitmen Koramil 0621-07 Jonggol untuk membantu tugas Kepolisian dan membantu Pemerintah Kecamatan untuk mententeramkan dan menjaga kondusivitas keamanan lingkungan Jonggol. Menurut Danramil, semua unsur Koramil 0621-07 selalu siap sedia berkoordinasi dan bekerjasama untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Joner