by

Diduga Korsleting Listrik, Pondok Pesantren Di Tarikolot Ludes Terbakar

Berita Citeureup, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Salah satu Kobong/Pondok Pesantren Al-Habibiyah yang berlokasi diKampung Taringgul, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup Ludes terbakar dilalap Si jago Merah, Diduga akibat Korsleting Listrik, Jumat (11/11/2022)

Diketahui Awal mula Kebakaran tersebut pada Pukul 07:15 WIB di salah satu rumah warga berlokasi di kampung Taringgul RT002/RW003, Desa Tarikolot Kecamatan Citeureup yang bernama Ibu Tati.

Pada saat kejadian tersebut Pemilik rumah yaitu Ibu Tati sedang membantu memasak disalah satu rumah tetangganya, sedangkan didalam rumah tersebut terdapat ketiga anaknya didalam kamar yaitu Faam, M.Latif dan adiknya.

Lalu salah satu warga yaitu Ahmad Dimyati sedang berada dibelakang rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut mencium kepulanan asap dan melihat api sudah membesar dari ruangan kamar atas kobong.

“Kemudian saya memberitahu saudari Hj. Habibah Istri Pemilik Kobong/Pondok Pesantren Al-habibiyah, selanjutnya memberitahu orang yang berada di dalam kobong dan pada saat itu di dalam kobong ada saudara Faam, M.Latif dan adiknya lalu langsung keluar untuk menyelamatkan diri,” ucap Ahmad Dimyati, Jumat (11/11/2022).

Api dapat di Padamkan oleh masyarakat setempat dan dibantu empat (4) unit pemadam kebakaran sektor Citeureup dan Pt.Ricky serta Pt.indocement.

Serta dibantu AKP.Budi Santoso berserta Tim Piket Fungsi terlebih Tim Damkar Kabupaten Bogor dan Forkopimdes Tarikolot turun langsung meredam Kebakaran tersebut.

Akibat Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, 80% bangunan hampir Ludes Terbakar dan Pemilik Kontrakan mengalami Kerugian materill sekitar Rp.200.000.00 (dua ratus juta rupiah).

Riyan