by

Kondisi Portal Di Jalan Selamat Ketaren,Siang Di Pasang Malam Sudah Rusak

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(14/01/21)

Akibat seringnya dilintasi truk yang membawa muatan bertonase berat sehingga sering menyebabkan terjadinya kemacetan dan begitu juga penyebab kerusakan jalan.Dishub Karo pasang portal di persimpangan jalan Selamat Ketaren Kabanjahe,Rabu (11/01)2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Pemasangan portal besi itu langsung dipantau Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH didampingi Kadis PUPR Eduward Pontianus Sinulingga, Kadishub Gelora Fajar, SH dan Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba.

Dikesempatan itu , Terkelin Brahmana menilai langkah yang dilakukan oleh OPD teknis tersebut sudah sangat tepat dan benar. Sebab jalan Kapten Selamat Ketaren sering melintas kendaraan truck truck fuso dengan muatan yang tinggi, dampaknya arus lalu lintas macat. Selain itu jalan cepat rusak karena muatan tonase melebihi ketahanan jalan raya, “kata Terkelin saat itu.

Namun sangat disayangkan,belum ada satu hari portal dipasang,sore harinya sudah rusak dan terlihat besi bulat kosong itu penyok akibat ulah supir yang masih melintas.Begitu juga menjelang hari gelap,terlihat truk Fuso hendak melintas,tapi terhalang portal,pada hal disimpang Centrum Jalan Nabung Surbakti sudah dipampangkan plang agar tidak melintasi jalan itu.

Melihat itu,beberapa warga sempat berkomentar “apakah gak ada matanya sehingga tidak melihat portal yang sudah dipasang.? Selain itu,warga juga mengusulkan agar sebaiknya dipasang besi agak besar dan begitu juga tiangnya supaya ketahanannya sangat kuat”Kalau besinya hanya segitu besarnya rusaklah di dorong bak truk itu, “ujar warga.

Kadis Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba,SH ketika dikonfirmasi wartawan,Rabu (13/01) 2021) sekira pukul 20.15 WIB mengatakan,bahwa benar portal itu baru dipasang dan rusak akibat dilintasi truk Fuso.Pada hal sudah dibuat rambu-rambu dan begitu jalan alternatif,namun masih ada truk melintas di tengah malam melewati jalan itu. Sedangkan oknum supir truk Fuso yang menabrak portal yang baru dipasang sudah diketahui dan supirnya mengaku salah dan bersedia memperbaikinya. “jelas Gelora Fajar.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.