Pemkab Samosir Beri Bantuan Bibit Kopi Kepada Poktan di Harian Boho

Berita Samosir, OLNewsindonesia Sabtu (14/11)

Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara melaui Dinas Pertanian Samosir memberi bantuan bibit Kopi kepada kelompok tani (Poktan) di desa Boho kecamatan Harian Boho, Jumat (14/11/2020).

Dinas Perkebunan samosir terus berkomitmen meningkatkan hasil produksi perkebunan masyarakat, salah satu upaya melalui penyaluran bibit tanaman perkebunan berkwalitas unggul kepada petani kopi melalui Kelompok tani.

PPL kecamatan Sianjur Mula-mula, M br Nainggolan, mengatakan dengan bantuan ini Kami mengingatkan dan berharap kepada petani terus berusaha meningkatkan serta mengembangkan hasil produksi pertaniannya, Ia juga meminta kepada Kelompok penerima bantuan untuk memberikan laporan secara berkala terkait perkembangan bibit kopi tersebut.

Dengan meningkatnya hasil produksi pertanian masyarakat tentu akan meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat petani khususnya di desa Boho .

Ditempat sama, Stap dinas pertanian samosir bidang perkebunan Ibu S Nasution mengatakan semoga bantuan ini bisa bermafaat bagi kelompok tani di desa Boho . Agar Pertanian kita tetap kuat dan membawa kesejahteraan. Jangan hanya sekadar terima bantuan, tapi harus ada hasilnya,”ujarnya.

(JuntakStar/Polhut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *