by

Bupati Karo Dan Anggota Komisi V DPR RI Serahkan Buku Tabungan BSPS

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(14/10)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, melakukan serah terima buku tabungan kepada penerima bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) secara simbolis kepada masyarakat desa Tanjung Barus di desa Tanjung Barus Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Senin kemarin (12/10) 2020.

Bupati Karo menyebutkan, bahwa program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau dengan istilah lain bedah rumah, jauh hari sudah diusahakan oleh anggota komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu.

Beliau (Bob Andika) yang gedor tingkat kementerian PUPR Pusat, sehingga program ini melalui Pemkab Karo dapat kita usulkan. Jadi selaku pemerintah daerah sangat apresiasi dan berterimakasih telah adanya sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan untuk membantu kemakmuran masyarakat,”ungkap Bupati ini.

Untuk itu, Terkelin Brahmana SH MH berharap dengan program BSPS ini, agar menjadi catatan di kementerian PUPR bahwa program ini berdampak luas dan sangat membantu masyarakat dan pengerjaannya juga tidak asal jadi, “jelasnya.

Sementara anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu mengatakan, program BSPS ini dapat “Gol” ditingkat kementerian PUPR pusat, atas reaksinya dalam memperjuangkan sebagai anggota Komisi V, dan tidak terlepas dari dukungan dari Pemda Karo saat itu.

Dia menyebut bahwa bantuan tersebut murni aspirasi dirinya pasca duduk di DPR RI serta sebagai salah satu untuk memenuhi janjinya untuk membangun Tanah Karo.

Saya ingatkan, jangan mau dipolitisir oleh politik, sebab sekarang ini masa Pilkada, ada saja yang mau klaim dari para calon Bupati Karo untuk melegalkan elektabilitasnya. Sekali lagi ini adalah aspirasi saya, ini saya yang menyuarakan, hari ini saya tegaskan tidak ada itu,”ungkapnya.

Meski begitu, Ia berharap pada tahun 2020 ini semuanya dapat berjalan dengan baik. “Kemungkinan 2021 akan mendapat penambahan biaya per unit bedah rumah dari 17,5 juta menjadi 20 juta,”terang Bob.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed