by

Forum Anak Kabupaten Karo Meminta Pemkab Untuk Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(14/03)

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Karo Tahun 2020 di gelar di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe selama 2 (dua) hari sejak tanggal 12 – 13 Maret 2019 yang di hadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang.

Di hari kedua, Rabu (13/03) 2019 sebelumnya dalam Musrenbang diawali dengan pemaparan materi dari Ketua T4D Kejaksaaan Negeri Karo dari Kasi Intel Arif Kadarman dan juga salah satu poin yang disampaikan dalam Musrenbang adalah terkait program OPD sesuai dengan skala prioritas pembangunan begitu juga dengan visi Bupati dan RKPD tahun 2016-2021.

Dalam Musrembang tersebut, Forum Anak Kabupaten Karo melalui Fasilitator Amsalta Sinuhaji meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo untuk bersama mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Juga secara lisan dan tulisan, Amsalta meminta kepada Dinas Pendidikan dimana dari data yang di sampaikan ada sekitar 400an Siswa/i pada tahun 2018 putus sekolah agar tahun 2020 angka ini di perkecil.

Ket foto : Fasilitator Forum Anak Kabupaten Karo Amsalta Sinuhajie saat memberikan paparan dan aspirasi nya dalam Musrenbang Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Rabu (13/03) 2019
Ket foto : Fasilitator Forum Anak Kabupaten Karo Amsalta Sinuhajie saat memberikan paparan dan aspirasi nya dalam Musrenbang Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Rabu (13/03) 2019

“Telalu banyak ada dua orang saja yang putus sekolah, apalagi nanti penyebabnya masalah pernikahan dini maupun biaya. Kalau bisa di 2020 0 (nol) siswa putus sekolah” ujarnya.

Selain Dinas Pendidikan, Forum Anak yang menjadi wadah partisipasi anak tersebut juga memberikan aspirasi kepada Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan Dinas Sosial.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Karo, Anggota DPRD Karo, Para OPD, dan dari Kejaksaan Negeri Karo, seluruh Camat serta Forum Anak Kabupaten Karo .

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.