by

DPD JOIN Adakan Aksi Tanam Pohon Di Geopark Kaldera Toba Samosir

 

Samosir.Olnewsindonesia Sabtu (14/04)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Samosir Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan sosial penanaman pohon di areal Geopark Kaldera Toba, Desa Sarimarihit kecamatan Sianjur Mula-mula, Samosir Sumatera Utara, Sabtu (14/4).

Pantauan OLNewsindonesia.com, rombongan pengurus JOIN Samosir, langsung diterima oleh Manager Geopak Kaldera Toba, Wilmar Simanjorang diruang kerjanya.

” Saya Menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan rekan rekan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Samosir, yang mana mau melaksanakan kegiatan Sosial penanaman pohon di areal Geopark anjutnya, saya juga berharap kepada pemerintah kabupaten Samosir, dapat melibatkan dan memberi informasi kepada kawan kawan JOIN, untuk mendukung Kaldera Toba terdaftar di UNESCO, ujarnya.

Foto : Pengurus JOIN Samosir, berbincang diruang kerja Manager Geopark Kaldera Toba, sebelum dilaksanakan penanaman pohon
Foto : Pengurus JOIN Samosir, berbincang diruang kerja Manager Geopark Kaldera Toba, sebelum dilaksanakan penanaman pohon

Kepada kawan kawan JOIN untuk berperan aktif mendukung Kaldera Danau toba dengan cara penanaman pohon dan merawatnya, pungkasnya.

Ditambahkannya, bahwa Geopark juga akan memberikan lahan khusus buat kawan kawan wartawan maupun JOIN Samosir, agar dimanfaatkan menanam pohon, bibit pun akan kita sediakan. Dan kita juga rencana nya akan membangun embung penampung air, untuk menyiram pohon tersebut, katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD JOIN Kabupaten Samosir, Hendro J Sialoho mengatakan, bahwa JOIN sangat mengharapkan kerjasama dan keterbukaan informasi dari pemerintah kabupaten Samosir maupun dari Manager Geopark Kaldera Toba Samosir, tentang berbagai kegiatan yang ada di Geopark ini, pintanya.

Foto : Ketua DPD JOIN Samosir, Hendro J Sialoho (baju biru) melakukan penanaman pohon, didampingi oleh Manager Geopark Kaldera Toba
Foto : Ketua DPD JOIN Samosir, Hendro J Sialoho (baju biru) melakukan penanaman pohon, didampingi oleh Manager Geopark Kaldera Toba

Dan JOIN Pun berharap kepada manager Geopark Kaldera Toba, agar mengingatkan atau menegur pemerintah kabupaten Samosir dalam hal informasi kegiatan yang ada di Geopark Kaldera Toba Samosir, tutupnya.

Pantauan OLNewsindonesia.com, pengurus DPD JOIN Kabupaten Samosir beserta rombongan , didampingi Manager Geopark Kaldera Toba, Wilmar Simanjorang, melaksanakan penanaman pohon, diareal dekat taman ibu RI 1.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.