Puspomad Dan Jajaran Nya Akan Gelar Doa Bersama Pada 17.17.17

Jakarta, OLNEWSINDONESIA.

Puspomad dan jajaran nya akan gelar doa bersama pada 17.17.17. Jakarta OLNEWSINDONESIA Puspomad dengan jajarannya akan menggelar gerakan doa bersama pada 17 Agustus 2017 sekitar pukul 17.00 – 18.00 Wib, yang bertemakan ” Indonesia Kasih Sayang ” Dipilihnya waktu tanggal 17 Agustus 2017 karena pada tanggal tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Acara yang akan di laksanakan di Markas Puspomad jalan merdeka no 17. Jakarta pusat. Dan untuk jajaran dibawah Puspomad dilaksanakan di Wilayah masing – masing. Hadir dalam acara tersebut. Danpuspomad. Wadan Puspomad. Pejabat teras Puspomad. Dan prajurit beserta Asn Puspomad. Acara yang di prakasai Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo. Ini bertujuan untuk mempersatukan bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi ideologi pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu bagi pemeluk agama lain seperti Kristen Protestan, Katolik, Hindu, dan Budha juga akan menggelar aksi doa bersama di tempat yang sama dengan kelompok yang berbeda. Tapi bertujuan yang sama.

Puspomad dan jajaran
Puspomad dan jajaran

Pada tanggal 17 Agustus 2017 akan menggelorakan sebagai Hari kasih sayang Indonesia, Puspomad dengan jajaran akan berdoa bersama secara serentak memohon kepada Tuhan agar bangsa kita penuh dengan kasih sayang.

Dengan situasi kondisi bangsa sekarang ini banyak pemuda – pemudi bangsa yang mulai terpengaruh dengan hal hal yang ingin menghancurkan dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.Indonesia serta mengganggu kedaulatan NKRI. Oleh sebab itu , sesuai Perintah panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Puspomad akan melaksanakan do’a bersama. Doa bersama ini diadakan setelah mengutip pernyataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, agar diaplikasikan kembali mulai tanggal 17 Agustus 2017, pukul17.00. Artinya bagi seluruh masyarakat supaya melakukan do’a bersama sesuai agama dan keyakinannya, dari yang beragama Islam ,Kristen, Katholik, Hindu. Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul17.oo s.d.18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah Indonesia.

Untuk Mapuspomad sesuai perintah Danpuspomad Brigjen TNI Rudi Yulianto do’a bersama akan dilaksanakan di Mapuspomad dan jajaran puspomad dilaksanakan di Wilayah masing -masing sesuai agama masing- masing.

“Sasaran yang ingin dicapai adalah semoga tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa dari seluruh elemen masyarakat Indonesia sehigga tetap rukun damai dan sejahtera.” (JON)

Editing : INONK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *