by

Target 6 M Ditetapkan Pemkot Jakarta Barat Untuk Perolehan Bulan Dana PMI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemkot Jakarta Barat targetkan perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun ini sebesar Rp 6 miliar. Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk mencapai target tersebut.

Wali Kota Jakarta Barat, sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, jumlah tersebut naik dibandingkan 2021 lalu sebesar Rp 5 miliar. Pada tahun itu, raihan Bulan Dana PMI yang didapat mencapai Rp 5,3 miliar atau lebihi satu persen dari target.

“Target tahun ini naik 100 persen dari tahun lalu,” ujar Yani, Rabu (13/7).

Dikatakan Yani, untuk mencapai target yang ditetapkan pihaknya akan melakukan upaya pengumpulan dana secara manual dan digital.

“Digital bisa melalui QRIS, manual bisa melalui drop boks kerja sama di tempat strategis, termasuk juga pengumpulan dana dari SKPD dan UKPD, kolaborasi dengan Sudin pendidikan untuk turun serta partisipasi,” ucapnya.

Ia optimistis target akan tercapai atau bahkan lebih, sebab ini merupakan kegiatan sosial yang sangat bagus dan perlu didukung oleh semua pihak.

“Kami optimistis ini akan melebihi target. Ini kegiatan untuk menebarkan kebaikan untuk mendukung menolong sesama umat manusia,” tukasnya.

Yani juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir terkait transparasi dana, sebab PMI telah menggandeng auditor independen yang akan mengaudit seluruh dana tersebut di akhir tahun.

“Mari bersama-sama menyisihkan pendapatan kita untuk dana PMI,” pungkasnya.

Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani menambahkan, 56 pengurus PMI tingkat kecamatan di Jakarta Barat akan berusaha maksimal untuk mencapai target perolehan Bulan Dana PMI yang ditetapkan tahun ini.

“Mereka akan mengumpulkan dana sesuai dengan target dari Pemkot Jakarta Barat,” tandasnya.

210