Kapolres Samosir Pimpin Olah TKP Lakalantas, Yang Menyebabkan Meninggalnya Lidia Simbolon

Berita Samosir, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sepulang melayat dirumah duka Lidia boru Simbolon, desa Rianiate, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH ,langsung pimpin olah TKP Laka Lantas, Kamis (12/05/2022) tepat nya di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), jalan Hadrianus Sinaga, kelurahan Pintusona, Pangururan, Samosir.

Bersama Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Kasat Reskrim AKP Natar Sibarani SH, Kanit Pidum IPDA Abdur Rahman SH, Ps Kasi Propam Jusuf Ketaren Dan Ps Kanit Laka Aipda Suhadianto, olah TKP yang mana telah terjadi laka lantas yang menyebabkan meninggalnya 1 (satu) orang penumpang becak bermotor, berjenis kelamin wanita bernama Lidia Simbolon, pada Rabu, 11 mei 2022 kemarin pukul 17:30 wib.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon terlihat melakukan interogasi dan pengumpulan bahan keterangan dilapangan kepada pemilik hewan ternak disekitar tempat kejadian dan kepada seseorang yang diduga keras sebagai pengemudi becak motor yang membawa penumpang bernama Lidia Boru Simbolon.

Pengemudi becak motor tersebut bernama Imran Sinaga, Laki-Laki, Khatolik, Umur 41 thn, Pekerjaan Wiraswasta (pengemudi Becak Bermotor jenis Honda Verza No.Pol : BB 6336 CC), yang beralamat di Desa Huta Namora kecamatan pangururan kabupaten Samosir.

Keterangan yang diperoleh memebenarkan bahwa pada hari Rabu pada saat hari pekan onan dipasar pangyruram tanggal 11 Mei 2022 sekira pukul 17.30 wib, becak yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di Jalan Dr. Hadrianus Sinaga Kelurahan Pintusona Kec. Pangururan Kab. Samosir.

Yang mana kejadian tersebut berawal setelah menabrak seekor kerbau yang melintas di jalan tersebut yang mengakibatkan meninggalnya 1 (satu) orang penumpang wanita.

Diperoleh Pada saat kejadian, jumlah penumpang becak yang dikemudikan oleh Imran Sinaga sebanyak 4 (empat) orang termasuk 1 orang anak perempuannya, dan sipengemudi juga mengakui bahwa saat mengemudikan becak miliknya, beliau tidak memiliki SIM.

Usai melakukan olah TKP, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan, dirinya langsung turun pimpin olah TKP untuk mendapatkan dan mengumpulkan bahan bahan dijadikan refrensi dalam pemeriksaan dan penyelidikan kasus laka lantas yang memakan korban jiwa atas nama Lidia Boru Simbolon.

“Saya bawa kasat lantas, kasat reskrim, kanit pidum dan personil saya lainnya, kita mau bener-bener proses kasus laka lantas ini, bisa mendapatkan hasil terang benderang ,transfaransi dan sesuai hukum yang berlaku” Ungkap Josua.

Kapolres Samosir juga berikan himbauan kepada pemilik ternak agar hewan ternak mereka tidak keluar sampai kejalan umum. “saya himbau kepada pemilik ternak, agar hewan ternak tidak keluar sampai kejalan umum, yang bisa menyebabkan laka lantas ,sebab itu sangat membahayakan”, tegas AKBP Josua Tampubolon.

(JuntakStar)