by

AS Ketatkan Lagi Larangan Perdagangan Komponen Teknologi Ke China

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Beberapa pekan lalu, pemerintah Amerika Serikat telah memperketat larangan perdagangan komponen teknologi oleh perusahaan AMD dan NVIDIA ke China , terutama komponen chip pengolah dengan kemampuan kecerdasan buatan.

Baru-baru ini, tiga perusahaan baru telah diperintahkan untuk membatasi perdagangan dengan pemerintah China, termasuk KLA Corp, Lam Research Corp dan Applied Materials Inc, yang terkenal karena mengembangkan peralatan manufaktur chip pemrosesan.

Untuk ketiga perusahaan ini, pemerintah Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka tidak diizinkan untuk menjual peralatan manufaktur chip pemrosesan apa pun yang menggunakan proses 14nm di bawah (12nm, 10nm) dan harus mendapatkan lisensi Departemen Perdagangan terlebih dahulu untuk menjualnya ke perusahaan di China.

Langkah pemerintah Amerika Serikat ini cukup menarik karena beberapa perusahaan China seperti Huawei khususnya telah mulai mengembangkan sektor manufaktur chip pemrosesan sendiri yang tidak memerlukan bantuan dari pihak luar mana pun, apalagi sanksi ekonomi yang dijatuhkan juga mencakup perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. negara yang berteman dengan Amerika Serikat.

210