by

Akibat Longsor Susulan Di Jalur Medan-Berastagi, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(13/01/21)

Tebing di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, yang ada di Jalan Jamin Ginting KM 59-60 kembali longsor. Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari Br Ginting, mengatakan longsor susulan ini, terjadi pada Selasa (12/01)2021 sekitar pukul 22.00 WIB. dirinya mengatakan dari peristiwa longsor ini juga menimbulkan korban.

Kami mendapat info terjadi longsor susulan sekira pukul 22.00 WIB. Dari longsor ini, di mana menimpa satu unit truk jenis cold diesel dan menimbulkan korban jiwa. Dari peristiwa longsor yang terjadi malam tadi sempat menimpa dua unit mobil. Dirinya mengatakan, dua unit mobil yang tertimpa material longsor berupa pohon ini ialah satu unit truk jenis cold diesel, dan satu unit mobil minimum, “ucapnya.

Untuk pengemudi dan penumpang mobil minibus yang ikut tertimpa material longsoran semuanya selamat. Setelah peristiwa tersebut, malam tadi pengemudi dan pengendara mobil minibus tersebut langsung dibawa ke tempat yang lebih aman

Untuk korban jiwa merupakan penumpang dari truk dengan plat nomor BK 8440 TE bernama Tio Ipansyah, warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang. Truk yang ditumpangi oleh korban ini dikemudikan oleh pria yang Nursusilo, warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Untuk kedua korban yang ada di dalam truk, langsung kita evakuasi ke rumah sakit terdekat. Satu orang meninggal dunia, dan satu lagi mengalami luka ringan. Dan saat ditanya mengenai kondisi terkini para korban, Kasat ini mengatakan, “saat ini kedua korban telah diserahkan ke keluarganya. Informasi yang didapat, kedua korban merupakan warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang,” jelasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.