Wakapolres Karo Dan Sejumlah Kapolsek Disertijabkan Oleh Kapolres Tanah Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polres Tanah Karo melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) diantaranya Waka Polres, Kabag Ren, Kabag Sdm (sumber daya manusia), Kapolsek Simpang Empat, Kapolsek Payung dan Kapolsek Tigapanah di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jumat (12/01.2024) pukul 09.00 WIB di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H.,S.I.K.,M.M., CPHR, CBA, sebagai inspektur upacara.

Adapun pelaksanaan serah terima jabatan tersebut sesuai data yang didapatkan dari Humas Polres Tanah Karo, yakni ; pejabat Waka Polres dari Kompol Aron Siahaan, S.H, diserahkan kepada Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sdm Polres Tebing Tinggi.

Pejabat Kabag Ren, dari Kompol Henri Matondang, S.H, M.H, kepada Penata TK I Elisman Ginting, S. Sos, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Ren Progar Bagren Polres Tanah Karo.

Pejabat Kabag Sdm, dari Kompol Kesmart Purba kepada AKP Alfian Arbi, S.H, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Padang Lawas.

Pejabat Kapolsek Sumpang Empat dari AKP Ahmad Ridwan, S.H, kepada AKP Dedy Syahputra Ginting, S.H, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Direskrimsus Polda Sumut.

Pejabat Kapolsek Payung dari AKP Julianto kepada AKP Master S. Maruli TP. Tanjung, S.H, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Humbahas.

Pejabat Kapolsek Tigapanah dari AKP H. Sihotang, kepada AKP Maurist Godleave H. Sinaga, S. Pd, M.M.

Semantara untuk pejabat lama Kompol Aron Siahaan, mengisi jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut, Kompol Hendri Matondang Waka Polres Labuhan Batu, Kompol Kesmart Purba Pamen Polres Tanah Karo (Dalam rangka pensiun), AKP Ahmad Ridwan Kasiwas Polres Pematang Siantar, AKP Julianto Kapolsek Adian Koting Polres Taput dan AKP H. Sihotang Kapolsek Panei Tongah Polres Simalungun.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP / 726 / XII /2023, tanggal 13 Desember 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.

Kapolres Tanah Karo mengatakan dalam arahanya, mutasi jabatan dilingkungan polri merupakan hal biasa yang sudah terencana, dengan tujuan bergulirnya dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik, ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif dan peningkatan kinerja personel”, ujar Kapolres.

Lanjut lagi, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, “Juga saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pejabat lama, yang selama ini telah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Tanah Karo. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dan segera cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru”, tambahnya.

“Banyak tantangan dan agenda tugas kedepan, mulai dari dinamika politik dan pengamanan Kamtibmas lainnya, untuk itu kepada pejabat yang serah terima, saya berpesan untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan prosedur, khususnya dalam pelayanan masyarakat”, pesan Kapolres.

Pada upacara pelantikan tersebut diikuti seluruh PJU, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Tanah Karo serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo.

(David)