Posko Ramp Check Mulai Disiapkan Di Terminal Lebak Bulus

BERITA, JAKARTA22 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Jagakarsa, mulai menyiapkan posko layanan ramp check armada angkutan lebaran di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (11/4).

Kepala UP PKB Jagakarsa, M. Faris Budiman mengatakan, pihaknya akan melakukan ramp check terhadap angkutan lebaran yang ada di terminal ini mulai 14 April hingga 2 Mei mendatang.

“Rencananya ramp check di Terminal Lebak Bulus dilakukan sejak 14 April hingga 2 Mei mendatang,” ujar Faris.

Dalam pelaksanaan ramp check armada angkutan lebaran nanti, jelas Faris, pihaknya menyiagakan tiga petugas uji mekanis. Setiap hari mereka memeriksa armada yang akan diberangkatkan untuk mengangkut pemudik ke berbagai tujuan.

Kasubag Tata Usaha UP PKB Jagakarsa, Wawan Ikhwan Purnama menambahkan, selain melakukan ramp check pihaknya juga akan menyiagakan satu unit mobil layanan uji Kir keliling di terminal tersebut.

Menurutnya, untuk mengoperasikan mobil uji Kir keliling ini pihaknya menyiagakan lima petugas setiap harinya.

“Mobil uji Kir keliling disiagakan di juga di Terminal Lebak Bulus. Namun ketika ada permintaan layanan keluar kita akan layani. Prinsipnya kita berikan layanan masyarakat demi keamanan dan kenyamanan para pemudik,” papar Ikhwan.

210