by

Worksop Antisipasi Bencana Alam Di Setu Gunung Putri, Diikuti 12 Desa Binaan PT Indocement

Berita Gunung Putri, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Workshop Antisipasi Bencana Alam tentang Pelatihan Dasar Water Rescue untuk Pengenalan Perlengkapan dan penyelamatan di air, dan diikuti 12 Desa binaan CSR PT Indocement, digelar di Setu Gunung Putri.

Water Rescue merupakan tindakan penyelamatan kepada korban yang berada di medan berair khususnya di sungai, rawa dan danau. Keahlian khusus yang dibutuhkan oleh rescuer di medan ini adalah kemampuan berenang dan menyelam.

Dalam kegiatan Pelatihan Dasar Tentang Water Rescue tersebut diikuti oleh Team Safety CSR PT.Indocement sebagai Penyelenggara, Federasi Arung Jeram Indonesia Kab Bogor, Gemawana Indonesia, dan di ikuti oleh 12 Desa Binaan Indocement, serta di dukung oleh kepala Desa Gunung Putri.

Sebagai Koordinasi Lapangan (Korlap) Ranu Sugianto atau biasa dipanggil Capung mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah beberapa pembelajaran dasar materi tentang Water Rescue.

“Tentang Pengenalan Perlengkapan dan Penyelamatan di air Water Rescue, dan Workshop Bencana Alam memang sudah ada dan di fasilitasi oleh PT Indocement karenana keberadaan workshop tersebut berada di lingkungan PT.Indocement,” ucap Ranu Sugianto Korlap Kegiatan Workshop Antisipasi Bencana Alam, Selasa (11/10/2022).

Dalam Pelatihan tersebut yang dilaksanakan di Setu Gunung Putri,terdapat beberapa materi yang disampaikan diantaranya Kelas Indoor Workshop Safety CSR PT Indocement dan Materi Outdoor

Ada pula Tujuan dalam Pelatihan tersebut, untuk membentuk Team relawan-relawan Tanggap Bencana yang melibatkan 12 Desa binaan PT.Indocement, guna dapat merespon cepat jika terjadi hal-hal yang terkait dengan Musibah bencana Alam disalah satu Lingkungan 12 Desa tersebut.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan dapat melakukan kegiatan yang bersifat Bencana Alam di luar 12 desa binaan PT Indocement,”tutur Ranu.

Dalam Pelatihan tersebut akan terus dilaksanakan secara bertahap, karena masih banyak hal-hal yang harus dipelajari dan dipahami tentang Workshop Antisipasi Tanggal Bencana ini.

“Kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda agar lebih merespon jika terjadi hal-hal mengenai penanganan tentang kebencanaan secara menyeluruh,” terang Ranu.

Ditempat yang sama Kepala Desa Gunung Putri Damanhuri yang ikut serta mendukung kegiatan Workshop Antisipasi Bencana Alam tersebut.

“Workshop Antisipasi Bencana Alam, Yang diikuti 12 desa binaan PT Indocement dan diikuti juga relawan Gemawan dan relawan-relawan dari desa-desa yang lain,” ucap Damanhuri Kades Gunung Putri, Selasa (11/10/2022).

Daman Huri mengucapkan Terima Kasih kepada PT Indocement sebagai Indusiator dalam kegiatan Workshop Antisipasi Bencana Alam untuk menyiapkan relawan-relawan tangguh untuk setiap diterjunkan di setiap ada Bencana Alam.

“Kami atas nama Pemdes Gunung Putri mengucapkan Terima kasih sebesar-sebesarnya kepada PT Indocement sebagai Indusiator dan mudah mudah kegiatan ini berkelanjutan, dalam rangka menyiapkan relawan-relawan tangguh yang siap diterjunkan ke bencana alam terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah,” papar Daman Huri.

Riyan