by

Wakil Bupati Bogor dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Vidcon Penanganan Omicron Bersama Menkomarves

Senin, 11 Januari 2022

CIBINONG– Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan di dampingi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dalam hal ini Sekretaris Daerah Burnahundin, Dandim 0621 Letkol Kav. Gan Gan Rusganda dan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengikuti Video Conference dalam rangka Rakor Kesiapan Menghadapi Omicron, dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang dilaksanakan di Ruang Rapat I Setda, Senin (11/1).

Secara virtual  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan  penanganan Covid-19 dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, memerintahkan TNI-Polri agar lebih menegakkan pengetatan terhadap kasus baru ini walaupun di wilayahnya sudah masuk level 1 serta terus menyosialisasikan kepada masyarakat tentang varian baru Covid-19 Omicron.

“Dalam menghadapi Virus Varian baru Omicron ini, kita semua harus menegakkan Protokol Kesehatan, surveilans, vaksinasi dan terapeutik “ pesan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, Menkomarves juga menekankan untuk seluruh daerah bahwa target nasional capaian vaksin sudah 70% lebih dan akan terus dilaksanakan agar masyarakat Indonesia benar-benar tervaksin seluruhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Kabupaten Bogor siap untuk mengantisipasi Virus Omicron. Terlebih  di Kabupaten Bogor ada satu warga yang  terpapar gejala Omicron.

“Sudah kami antisipasi dan sudah lakukan tracing kepada 12 anggota keluarganya. Ada satu positif salah satu warga di Kecamatan Dramaga. Saat ini sedang di isolasi di Dramaga. Kami juga sudah siapkan 29 RS untuk antisipasi,” tandasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

[ad_2]

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.