by

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Bersama Danrem 061/SK Tinjau Vaksinasi Anak

Berita Bogor, OLNewsindonesia.Rabu (12/01/2022)

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor bersama Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi lakukan peninjauan langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Selasa (11/1).

Sebagai informasi turut hadir Dandim 0621 Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Diskominfo dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan bahwa untuk antisipasi penyebaran Covid-19 Varian Omicron, Pemkab Bogor telah memberikan surat edaran kepada Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa, lalu Dinkes juga sudah memberikan surat edaran kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Bogor. Kemudian Dandim 0621 lewat Danramil dan Babinsa, serta Kapolres lewat Kapolsek di Kabupaten Bogor untuk mewaspadai bahaya penyebaran Omicron di Kabupaten Bogor.

“Saya juga minta kepada media untuk gencar melakukan sosialisasi bahaya Omicron.
Wartawan juga swab ulang semuanya, termasuk vaksinasi anak terus dilakukan mengingat adanya satu warga Kecamatan Dramaga yang terkonfirmasi Omicron. Hanya satu mudah-mudahan tidak bertambah,” harapnya.
Katanya menambahkan, saat ini Kabupaten Bogor masih dalam PPKM Level 2, untuk itu dirinya menghimbau agar waspada dan senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan karena masyarakat yang terkonfirmasi Varian Delta saja masih ada per hari mencapai 3-4 orang.

“Saya berterima kasih kepada media yang terus menyosialisasikan bahaya Omicron. Waspada bahwa pandemi ini belum beres, Varian Delta masih ada, dan kita sudah dihadapkan Varian Omicron. Kami Satgas Covid-19 Kabupaten sudah diperintahkan langsung oleh Presiden RI untuk menyiapkan perlengkapan, mulai ruang rawat, tempat isolasi akan kita siapkan kembali untuk jaga-jaga. Kolaborasi dengan Forkopimda terus kita lakukan karena tidak akan berhasil jika tidak dilakukan bersama-sama,” tegasnya.

Selanjutnya, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi menuturkan bahwa peninjauan hari ini dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 oleh seluruh jajaran Kodim dan Korem 061/SK secara serentak salah satunya, di SDIT Al-Madinah Kecamatan Cibinong. Selain vaksinasi anak dilakukan juga pemberian bantuan sosial serentak yang dilakukan oleh Ibu Panglima TNI.

“Untuk vaksinasi anak hari ini ada 2.670 anak yang dilakukan di lima wilayah jajaran Korem. Kita bisa lakukan karena capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah 72% lebih dan Kota Bogor sudah 102% sehingga kita bisa melaksanakan vaksin anak,” bebernya.

Danrem 061/SK menyampaikan vaksinasi di Kabupaten Bogor, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 52.790 dari total target 553.605 atau sekitar 9,54%. Artinya ia bertahap laksanakan target tersebut selama satu bulan dengan kolaborasi dan sinergi antara TNI, POLRI, dan Puskesmas agar bisa tercapai target yang telah ditentukan.

“Kita juga fokus terhadap upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Varian Omicron khususnya di Kabupaten Bogor. Dari 5 wilayah Korem satu terkonfirmasi positif yakni warga Dramaga Kabupaten Bogor. Untuk 10 yang kontak erat sudah kami lakukan PCR dan Alhamdulilah negatif hanya 1 orang yang terkonfirmasi positif saat ini sedang menjalani karantina dan isolasi mandiri,” imbuhnya

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed