Hadiri Peringatan Hakordia, Pj Sekda DKI Sampaikan Terima Kasih Pada KPK

BERITA, JAKARTA6 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Uus Kuswanto menghadiri olahraga jalan santai memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (11/12).

Uus mengatakan, dalam kegiatan ini seluruh Organisasi Perangkat (OPD) DKI Jakarta diikutsertakan untuk mensukseskan Hakordia 2022.

“Kami patut berterima kasih pada jajaran KPK. Karena banyak kegiatan yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya pendidikan antikorupsi. Kami juga kerja sama membentuk Komite Advokasi Daerah,” ujarnya.

Uus melanjutkan, dari kerja sama tersebut, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen akan terus mendukung program-program KPK dalam pencegahan korupsi. Peringatan Hakordia dinilai harus dapat dijadikan momentum menguatkan pencegahan dan antisipasi pelanggaran kasus korupsi.

“Mudah-mudahan kerja sama yang sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan KPK dapat terus berjalan. Korupsi harus dihilangkan dan jadi tugas kita bersama,” ucapnya.

Ketua KPK, Firli Bahuri menuturkan kegiatan jalan santai ini dihadiri para pimpinan, pegawai dan penyuluh KPK. Peringatan Hakordia telah dimulai sejak 9 Desember 2022 dengan berbagai kegiatan.

Tahun ini, Hakordia mengusung tema ‘Indonesia Pulih Bersatu Memberantas Korupsi’. Tema tersebut dipilih karena beberapa waktu lalu negeri ini dilanda pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah kita bisa keluar dari krisis kesehatan melawan pandemi COVID-19. Itu bisa dilakukan karena kita anggap COVID-19 musuh kita semua,” tuturnya.

Firli menambahkan, sedikitnya ada empat tujuan negara yang harus bersama-sama wujudkan. Salah satu syaratnya harus bebas dan bersih dari korupsi. Artinya, Indonesia bisa maju dan cerdas jika terbebas dari korupsi.

“Kita semua harus ambil peran. Rapatkan barisan, satukan komitmen Indonesia bebas korupsi,” tandasnya.

Peringatan Hakordia di lokasi ditutup dengan penampilan Military Band Satya Bhakti, rampak gendang, pembagian hadiah lomba puisi, cerdas cermat anti korupsi dan lain sebagainya.

210