by

Turis Asal Negara Jerman Terluka Mengalami Laka Lantas

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(12/03)

Akibat cuaca yang buruk kembali Laka Lantas terjadi di Jalan Pematang Siantar – Kabanjahe, Kabupaten Karo ,tepatnya di depan Bengkel Barus Desa Mulawari Kecamatan Tigapanah ,Senin (11/ 03) 2019 sekira pkl 16:00 WIB dan korbannya bernama Qwirin (20) pelajar asal warga negara Jerman mengalami patah tulang paha sebelah kiri.

Awal kejadian Laka Lantas itu terjadi sesuai yang disampaikan pihak Polisi Lantas Karo, “saat korban menunggangi Septor (sepeda motor) merk Honda Beat warna hitam BK 2096 AGQ datang dari jalur arah Pematang Siantar – Medan, yang mana saat sore itu cuaca hujan deras sehingga agak menggangu bagi setiap pengendara termasuk bagi si Bulek (sebutan warga Barat) tersebut .

Namun sesampinya di TKP (lokasi kejadian) , Qwirin hendak mendahului Mobil yang berada searah didepannya ,entah apa penyebabnya sehingga Septor yang ditungganginya menabrak belakang (ekor) sebelah kanan Mobil yang searah didepannya sehingga dia pun terjatuh kesebelah kanan jalan .

Ket foto  : warga negara Jerman Qwirin korban Laka Lantas saat mendapatkan pertolongan pertama dari pihak Medis Kabupaten Karo sebelum di bawa ke rumah sakit Medan guna perawatan lanjut, Selasa (12/03) 2019
Ket foto : warga negara Jerman Qwirin korban Laka Lantas saat mendapatkan pertolongan pertama dari pihak Medis Kabupaten Karo sebelum di bawa ke rumah sakit Medan guna perawatan lanjut, Selasa (12/03) 2019

Disaat bersamaan datang pengendara Septor yang identitas tidak diketahui dari jalur yang sama langsung melindas kaki Qwirin yang saat itu masih tergeletak diatas badan jalan dan mengakibatkan pada paha kaki sebelah kiri nya patah .

Selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk mendapatkan perawatan medis dan tak berapa lama kemudian Qwirin pun dirujuk ke Rumah Sakit Umum Ortopedi Setia Budi Medan.

Yang mana setelah kejadian tersebut satu unit mobil dan Septor yang identitasnya tidak diketahui tersebut langsung kabur meninggalkan TKP . Sementara satu unit Septor merk Honda Beat BK 2096 AGQ yang ditunggangi oleh korban diamankan dikantor Sat Lantas Polres Tanah Karo untuk dijadikan barang bukti. “ujar Kasat Lantas Polres Karo AKP Edward Simamora ,SH melalui Kanit Laka Iptu Irwan Victor Barus kepada wartawan.

(David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed