by

Angin Kencang Menerpa Kota Wisata Berastagi

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(12/08)

Sepanjang pagi dini hari tadi, minggu (12/08) 2018 mulai sekira pkl 01. 00 Wib angin datang cukup kencang yang bersamaan dengan angin pitung beliung menerpa wilayah Kab Karo secara menyeluruh, tampak di kota wisata Berastagi angin kencang ini menghantam pohon kayu, Atap, knopi, dan plank Iklan.

Akibat angin kencang tersebut pihak Kepolisian sektor kota Berastagi yang di pimpinan oleh Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan bersama anggota mengadakan patroli dan pendataan atas kerusakan fasilitas umum. Yang mana setelah di data daerah wilayah hukum Polsekta Berastagi diketahui :

Ket foto : tampak Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan meninjau lokasi pohon kayu yang tumbang di terpa angin di jln Veteran Berastagi, minggu (12/08)
Ket foto Ket foto : pohon kayu di depan toko yang di hantam angin tadi pagi minggu (12/08)

– Arus Listrik dari PLN padam hingga saat ini.
– Pohon CemaraTumbang di lokasi Hotel Bukit Kubu B.tagi.
– Pohon Cemara Tumbang di Jln.Vetran Berastagi .
– Knopi seng di Pos lantas Brastagi Ambruk.
– Plank reklame patah di depan toko Varia Jln. Veteran Berastagi kab. Karo.
– Seng di atas Ruang Tahanan, Kantor dan Asrama Polsekta Berastagi berterbangan, serta tampak Para bola, atap/ seng rumah rumah warga banyak yang lepas.

Akibat dari angin kencang di wilayah Berastagi ini hingga kini masyarakat engan melakukan aktivitas ke luar rumah.
Dan tampak sebagian warga membenahi atap /genteng serta pohon pohon yang pada timbangan di sekitar lokasi tempat tinggal mereka.

Ket foto : Salah satu knopi yang jatuh akibat angin kencang minggu (12/08)
Ket foto : Salah satu knopi yang jatuh akibat angin kencang minggu (12/08)

Saat di minta konfirmasi dari Kapolsekta Berastagi, mengutarakan bahwa pantauan personil di wilayah hukum nya sudah di adakan pengamanan dan memberikan bantuan dalam kelancaran lalu lintas, ” mengingat kota Berastagi adalah kota Wisata jadi kita tetap memantau situasi demi lancar nya Kamtibmas bagi para wisata yang berkunjung, ” ujar Kompol Aron T Siahaan.

Tambahnya.., hingga saat ini tidak ada korban Jiwa, situasi aman dan kondusif, walaupun sampai saat ini angin kencang masih terus berlanjut ,”tandas Kapolsek.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.