by

Wali Kota Jenguk Pasien Melahirkan Di RS KOJA Terkait Penolakan 7 RS Di Kota Bekasi

Jakarta OLNewsindonesia, Mendapatkan Laporan bahwa warga nya di Kota Bekasi susah mendapatkan pelayanan Rumah Sakit, Senin pagi, (12/06/2017) tepatnya selepas sholat subuh, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bergegas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara bersama Kepala Dinas Kominfostandi, dr. Titi Masrifahati, Camat Medan Satria, Taufiq, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Tanti dan juga Lurah Pejuang, Isnaini.

IMG_3024

Dalam kronologinya yang dijelaskan dari suami, Hary Kustanto bahwa istrinya yang sedang sakit di duga pada kandungannya, membawa ibu Reny Wahyuni ke beberapa Rumah Sakit Swasta di Kota Bekasi untuk meminta penanganan pelayanan kesehatan di ruang ICU, akan tetapi karena menggunakan pelayanan BPJS ditolak di 6 RS Swasta di Kota Bekasi dan RSUD Kota Bekasi, 6 RS swasta ya g menolak yakni : RS Ananda Bekasi, RS Anna Medika Bekasi, RS Mekar Sari, RS Bakti Kartini, RS Bella, RS Hermina dan RSUD Kota Bekasi menolak pasien lantaran bertuliskan kamar Full, kemudian suami usaha keras ke RS KOJA tetapi tidak memakai BPJS akhirnya mendapatkan ruang ICU di RS Koja tersebut.

Mendengar laporan, Wali Kota menjenguk warga nya di RS Koja pada waktu subuh, Senin (12/06) dan langsung mendengarkan cerita dari suami si pasien.

Wali Kota Bekasi mengistruksikan pembuatan Kartu Sehat berbasis NIK yang pada siang ini harus jadi, agar di urus dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai pembiayaannya.

Usai berdialog, Wali Kota masuk ke dalam ruang ICU RS Koja untuk melihat pasien dan terlihat masih dalam keadaan lemah dan tekanan darah yang sudah membaik, yang sebelumnya dalam proses pencarian Rumah Sakit di kabarkan kandungan yang sudah 8 bulan lebih harus segera di keluarkan karena mempunyai tekanan darah tinggi dan trombosit turun.

Setelah menjenguk, Wali Kota bergegas untuk mengumpulkan pihak rumah sakit yang telah menolak pasie tersebut dan memanggil Direktur RSUD Kota Bekasi untuk membahas mengenai permasalahan tersebut.

(Ndoet)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.