by

Forkopimcam Jonggol Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Di 3 Desa

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Bogor serentak 12 Maret 2023 esok, Forkopimcam Jonggol Gelar Apel pengamanan untuk 3 desa di wilayah Kecamatan Jonggol yang akan menyelenggarakan pesta rakyat tersebut, yaitu Cibodas, Sukajaya, Sukagalih. Apel diadakan di halaman Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Jonggol, Sabtu, 11 Maret 2023, diikuti kurang lebih 200 personil.

Dalam keterangan kepada media Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP, M.Si menjelaskan bahwa Pemerintah Kecamatan Jonggol, Koramil 0621-07 Jonggol dan Polsek Jonggol siap mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak yang dihelat Panitia Pilkades dengan didukung Satpol PP tenaga kesehatan dari Puskesmas, PLN untuk Listrik di hari pelaksanaan Pilkades, Linmas 3 Desa, JKU, Pramuka, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, RAPI dan masyarakat.

Andri mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak-pihak yang sudah mendukung persiapan-persiapan gelaran h-1 pesta demokrasi rakyat ini. Serta mengingatkan bahwa gelaran Pilkades esok dijalankan dengan tetap menjalankan tata cara protokol kesehatan, dimana di Tempat Pemungutan Suara (TPS) diterapkan penggunaan masker, sarung tangan dan menjaga jarak.

Camat Jonggol meminta pihak-pihak yang terkait untuk juga memonitor persiapan pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 24 titik dari 3 desa, terdiri dari 10 TPS di Desa Sukajaya, 7 TPS di Desa Sukagalih, 7 TPS di Desa Cibodas. Serta bermohon agar dipastikan pihak terkait memastikan bahwa TPS berdiri dan digunakan.

Camat Jonggol juga mengungkapkan bahwa kondisi pengamanan adalah Waspada, karena Forkopimcam tidak ingin lengah dan kecolongan. Dalam pelaksanaan pengamanan Andri memastikan bahwa tindakan yang dilakukan secara humanis dan kekeluargaan.

“Pengamanan ini dilaksanakan dengan posisi humanis” tegas Andri dengan maksud penanganan bisa diselesaikan ditingkat sedasar mungkin.

Camat Jonggol juga berpesan kepada Panitia Pilkades, aparat dan semua pihak untuk memantau pengamanan surat suara yang sudah masuk dalam kotak suara, karena menurutnya hal ini merupakan hal yang tidak kalah pentingnya. Andri berujar bahwa Muspika mengajak semua pihak untuk mensukseskan gelaran pesta demokrasi rakyat ini dan bersama mengamankan Pilkades secara aman, damai, terkendali tanpa ekses.

Acara juga dihadiri Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Danramil 0621-07 Jonggol Mayor ARM Edi Suryana , Sekcam Jonggol, Gogo Badarudin, S,Sos, Kasipem, Dedi Hidayat SH MM, Kasi Pol PP, Dadang Yazid Bustomi SE, Satpol PP Kab Bogor Dan Kecamatan Jonggol, Anggota Polsek Jonggol Dan bantuan Anggota dari Polres Bogor, Koramil 0621-7 Jonggol, Tenaga kesehatan, Pramuka, Ketua KOK Acep, Linmas, Panitia Pilkades, Serta Unsur Masyarakat.

Joner.