by

Ir Miky J L Wenur MAP Sesalkan Yayasan Medika GMIM Tidak Hadir, Akan Ganggu Stabilitas Tomohon Dampak Persoalan RSU Bethesda

Berita Tomohon, Online News Indonesia, Jumat 11 Februari 2022,

Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP sesali ketidak hadiran pihak Yayasan Medika GMIM memenuhi panggilan Rapat Dengar Pendapat bersama DPRD Kota Tomohon pada Kamis siang (10/02/2022) untuk mencari solusi bagi masalah yang terjadi di kota Tomohon khususnya bagi karyawan RSU GMIM Bethesda yang menolak pergantian oleh Yayasan Medika GMIM kepada Direktur mereka pada tanggal 12 Januari 2022.

Sudah 1 bulan persoalan ini belum selesai, hingga karyawan telah melakukan 2 kali demo aksi damai di kantor Yayasan Medika GMIM.

Dampak dari permasalahan inilah yang kemudian disoroti oleh Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, “kalau hal-hal ini tidak tidak segera diselesaikan akan berdampak kepada stabilitas Tomohon”, kata beliau.

Untuk hal itu beliau kembali mengatakan, “ini tentu menjadi tanggung jawab kami DPRD supaya membantu pihak-pihak yang sedang dalam masalah ini untuk segera diselesaikan masalahnya agar tidak akan berdampak kepada stabilitas, keamanan, ketentraman masyarakat Tomohon”, tegas Miky Wenur yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa.

Beliau juga menyinggung dampak bagi karyawan dan operasional rumah sakit, bahkan mengingatkan yayasan untuk segera memberikan hak-hak karyawan agar tidak melanggar aturan, sekaligus untuk karyawan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

Menjadi harapan Miky Wenur pada undangan kedua bahwa pihak yayasan dapat hadir dan bila tidak hadir harus dilakukan tindakan lain.

“Karena sebagai anggota DPRD kami tidak akan membiarkan masyarakat kami mengalami persoalan-persoalan seperti ini, apalagi sekitar 98℅ karyawan tersebut adalah penduduk Tomohon”, demikian pendapat Ir. Miky Wenur MAP yang juga adalah istri dari anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus B.A.N Liow, MAP.

Arnold WK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.