by

HIPAKAD Karo Audensi Ke Kodim 0205/TK Sampaikan Program Lapangan HSC

HIPAKAD Karo Audensi Ke Kodim 0205/TK Sampaikan Program Lapangan HSC

Berita Karo.OLNewsindonesia.Kamis(11/11/21)

Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Karo mengadakan kunjungan sekaligus bersilaturahmi ke Kodim 0205/TK dalam rangka penyampaian program lapangan tembak HSC ( Hipakad Shooting Club) dan juga penyerahan Plakat DPC HIPAKAD Karo yang disambut langsung oleh Kasdim Mayor inf D. Marpaung, Kamis (11/11.2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Adapun tujuan audensi DPC HIPAKAD Karo mengingat adanya program visi misi Ketum (Ketua Umum) DPP HIPAKAD H. Isfan Fajar Satryo MM, yang langsung di arahkan kepada Ketua DPD Sumut Tomi Kemal ST dan visi ini sampai kepada Ketua DPC Karo Karmin Tarigan adalah untuk membuat lapangan tembak HSC ( Hipakad Shooting Club) yang di bawah naungan PERBAKIN Pusat.

Dan adapun visi misi Ketua DPC Karo Karmin Tarigan untuk membuka lapangan tembak adalah, untuk mencari bibit bibit Atlit Penembak, dan merangkul anak anak Purnawirawan TNI AD agar terbentuknya persaudaraan dan jiwa Korsa yang juga membentuk karakter yang baik agar terjauh dari pergaulan buruk terutama Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0205/TK tak lupa sampaikan dan mengucapkan selamat datang kepada anggota HIPAKAD yang berkunjung ke Kodim 0205 Tanah Karo dan menyampaikan ucapan terimakasih atas sovenir Plakat tersebut.

“Tentu kita sangat mendukung setiap program-program HIPAKAD yang memberi dampak yang baik kepada masyarakat. Saya berharap HIPAKAD bisa menjaga nama baik TNI dan memberi warna mengingat Pemuda dan Pemudi adalah generasi penerus yang akan mewarisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan,” ungkap Kasdim 0205/TK itu.

Sementara itu Ketua HIPAKAD Karo K.Tarigan menegaskan agar kedepannya Dandim 0205/TK agar merespon segera kunjungan HIPAKAD, karena DPC HIPAKAD Karo beranggotakan tidak hanya Putra-Putri Purnawirawan TNI AD saja, namun juga mewadahi Putra-Putri anggota TNI AD yang masih aktif serta warga sipil yang bekerja dilingkungan TNI AD,” kata Karmin.

“Dimana selama ini surat sudah di layangkan selama satu bulan lebih namun belum ada panggilan jadwal untuk audensi, namun demikian kami jajaran pengurus yakni: Ketua HIPAKAD Karo K. Tarigan, Sekretaris Mulyadi Tarigan, Ketua HSC HIPAKAD Damianus Tarigan, penasehat HIPAKAD dan Instruktur HSC Sertu Purn E Sipakkar penasehat HIPAKAD dan Instruktur HSC, Humas Petrus Silaban SH, Beni Siringo Ringo Provos HIPAKAD, dan selaku Humas Anes Ketaren kita merasa puas dengan penyambutan Kasdim Mayor inf D. Marpaung 0205/TK,” ini ucapnya.

Lanjutnya lagi,” karena tujuan utama HIPAKAD Karo adalah menyatukan generasi muda di lingkungan TNI AD dalam sebuah komunitas sosial dan budaya mencari bentuk kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama tanpa membedakan latar belakang orangtuanya dari kalangan militer ataupun sipil. Salah satu tugas HIPAKAD adalah meneruskan informasi sesuai ke-ormasan kepada masyarakat luas. Dan kami akan selalu menjunjung tinggi amanah serta cita-cita TNI AD untuk menjaga NKRI dalam bingkai kebhinekaan,” tambah Ketua DPC HIPAKAD Karo ini .

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.