by

Frederikus Gebze: HUT Kota Merauke ke 118 Menjadi Istana Damai Di Bumi Animha

Berita Merauke.OLNewsindonesia,Selasa(11/02)

Merauke adalah salah satu Kabupaten di propinsi Papua Selatan, yang memiliki berbagai julukan populer, merauke kota Rusa dan Merauke Kota lumbung Padi. Merauke juga populer saat ini dengan julukan istana Damai.

Pasalnya, selain wilayah yang agraris dengan banyak sekali persawahan.
Merauke juga dikenal memiliki beragam suku asli dengan adat istiadat yang menarik.

Tidak hanya itu. Merauke merupakan miniatur Indonesia, etalase Indonesia dalam skala yang lebih kecil. Semua suku ada di sana. Bermacam suku dengan adat istiadat bawaannya seakan tumpah ruah, bersatu padu tanpa harus bersusah payah mempropagandakan slogan “Kebhinekaan dalam Kesatuan”.

Caption Foto Bupati Merauke Frederikus Gebze
Foto : Bupati Merauke Frederikus Gebze

Dan tepatnya Hari ini tanggal 12 Februari 2020 Merauke Merayakan Hari Jadinya yang ke-118 Tahun
Sejumlah Harapanpun di sampaikan, baik dari kalangan politisi,pengusaha,dan juga tokoh masyarakat untuk kabupaten merauke Tercinta ini.

Harapan dan Doa senada pun diungkapkan orang nomor satu di Bumi Animha yaitu Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E.,M.Si
“Selamat berulang tahun ke-118 merauke ku Tercinta, semoga kita mampu mencintai merauke dengan segala isinya. Tetap Menjadi istana Damai sesuai motto kita Bersama”IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI” (Satu Hati Satu Tujuan).

Semua hidup berdampingan, saling menghormati satu sama lain. Jika ditanya, “Wilayah mana yang paling aman di Papua?” Jawabannya sudah pasti Merauke ujar Bupati Merauke.

Ketika wilayah lain di Papua sering dilanda kerusuhan dan saling selisih antarsuku, Merauke tetap aman dan damai. Semua suku, tidak perduli dari mana dia berasal, hidup selaras dengan alam Merauke.

Bupati juga mengajak seluruh orang yang berdiam di Merauke sebagai gerbang hati Kudus Yesus untuk tetap menjaga Merauke sebagai istana damai, istana persaudaraan dan istana cinta kasih,

Karna Kasih Menutupi Segalanya,pungkas Bupati

(DEV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed